Cerianya Lima Bupati Saat HUT Provinsi Jambi Ke 63

 


Cerianya Lima Bupati Saat HUT Provinsi Jambi Ke 63

 
JAMBI – Ada yang menarik di ruang paripurna DPRD Provinsi Jambi, Senin (6/1/2020). Pada rapat istimewa beragenda HUT Provinsi Jambi ke 63 tahun itu, lima bupati yang diundang tampak begitu ceria di tengah-tengah undangan yang lain.

Malah, kelimanya sempat berselfie ria usai paripurna. Senyum lebar dan merekah mewarnai pertemuan ke lima sahabat kental itu.

Pantauan Jambiseru.com partner Sidakpost.id, di ruang rapat, kelima sosok yang ceria itu ialah Bupati Kerinci Adi Rozal, Bupati Bungo Mashuri, Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto,  Bupati Merangin Al Haris dan Bupati Muaro Jambi Masnah Busro.

Ke lima-nya duduk berdamping di kursi bagian tengah ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi. Kehadiran ke lima sosok ini menarik perhatian undangan lain. Apalagi, mereka tampak begitu akrab seakan-akan melepas rindu yang sudah lama dipendam selama ini.

“Kebetulan sama-sama diundang paripurna, jadi bisa temu kangen sama saudara-saudara saya,” ungkap Bupati Merangin Al Haris, pasca acara.

Temu kangen itu berlanjut ke rumah Hj Herni di kawasan Simpang Kawat, Kota Jambi. Yang hadir dalam acara makan siang penuh kehangatan itu yakni :

Romi, Al Haris, Mashuri dan Masnah Busro. Tak berapa lama, datang pula Abdullah Sani, mantan Wakil Walikota Jambi yang juga pengurus Wisnu Murti Jambi.

Kader PDI P tersebut buru-buru masuk ke rumah makan itu, mengambil posisi persis di sebelah Al Haris.  Keceriaan kembali memenuhi ruang tersebut siang Senin (6/1/2020).

Usai makan siang, baru sahabat kental itu bubar dan kembali tenggelam dalam kesibukan masing-masing.

“Kalau saya rencananya langsung ke Merangin. Ada acara,” tutup Haris.

Untuk diketahui, empat bupati di Provinsi Jambi ini dari awal menyatakan dukungan kepada Al Haris untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020. Meski isu dukungan ke Haris terpecah mencuat, namun pertemuan Senin ini menggambarkan bahwa ke lima bupati tersebut masih memegang komitmen semula.

“Rasanya tidak ada yang berubah. Empat bupati masih tetap dengan komitmenya mendukung Al Haris di Pilgub,” ungkap Jhoni Hadi Hambali, tim keluarga Al Haris. (RED)