HMI Cabang Kerinci Datangi Kantor Walikota Sungai Penuh.
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

HMI Cabang Kerinci Datangi Kantor Walikota Sungai Penuh.


Sungai Penuh, GB - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kerinci, sambangi kantor walikota Sungai Penuh. Kedatangan  Pengurus HMI tersebut, dalam rangka silaturahmi bersama Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri, untuk berdiskusi terkait penanganan Covid-19, yang di alami oleh masyarakat Kota Sungai Penuh.

Dalam kesempatan tersebut, Pengurus HMI Cabang Kerinci, ingin membahas terhadap penanganan serta cara memutus mata rantai Virus Corona yang melanda dunia, khususnya di Kota Sungai Penuh.

"Kami minta kepada pemerintah Kota Sungai Penuh memang benar-benar serius dalam memerangi Covid-19," ujar salah satu Pengurus HMI Cabang Kerinci, saat menyambangi Kantor Walikota Sungai Penuh, (14/5/20).

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Kerinci, Cito Pransisko yang didampingi oleh Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah Nanda Heri Andika, untuk menyerahkan beberapa Poin rekomendasi yang harus di jalankan oleh pemerintah Kota Sungai Penuh dalam menghadapi Covid-19 yang melanda Kota Sungai penuh.

"Disini kita ingin membahas tentang penanganan covid-19, serta menyerahkan rekomendasi poin, agar bisa dijalankan Pemkot Sungai Penuh dalam menghadapi Covid-19," jelasnya.

Adapun rekomendasi poin yang diserahkan kepada Pemkot Sungai Penuh, adalah sebagai berikut.
1. Melakukan Rapid tes masyarakat yang berada Zona Merah.
2. Penguatan Fasilitas Kesehatan, Puskeman dan Laboratorium.
3. Memaksimalkan kolabrosai dengan stakeholder.
4. Transparansi dalam Penggunaan anggaran penanganan Covid-19.

Selanjutnya, Nanda Heri Andika menambahkan, permasalahan perhatian Kota sungai penuh yang terkena dampak Covid-19, serta  keberlangsungan masyarakat Kota sungai Penuh terhadap air bersih yang sering macet beberapa hari ini.

Pada kunjungan tersebut, Walikota Sungai Asafri Jaya Bakri, sangat mengapresiasi terhadap kepedulian Pengurus HMI Cabang Kerinci, dalam memerangi Covid-19.

"Saya sangat mengapresiasi Kepada Pengurus HMI Cabang Kerinci, yang sangat peduli terhadap melawan Covid-19 ini. Dan, untuk rekomendasi yang diberikan ini, nantinya akan saya kasih langsung kepada Gugus Tugas Covid-19 Kota Sungai Penuh, untuk di tindaklanjuti," tutur Walikota Sungai Penuh. (CT)