Warga Rimbo Bujang Sambut Baik Pembangunan Taman Terpadu Rimbo Bujang


Warga Rimbo Bujang Sambut Baik Pembangunan Taman Terpadu Rimbo Bujang


Gemabangsa.id, Tebo - Dengan dibangunnya Kios Taman Terpadu (TT) Rimbo Bujang, mendapat tanggapan baik bagi warga dan pedagang sekitar. Hal ini diungkapkan salah satu warga sekitar, yang sangat diuntungkan dengan adanya pembangunan Taman Terpadu, sebagai langkah awal pemkab Tebo dalam pemulihan Ekonomi ditengah Pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, dengan dibangunnya Taman Terpadu ini, adalah langkah Pemda Tebo dalam rangka mempercepat laju pembangunan Kabupaten Tebo pada sektor kepariwisataan, bidang ekonomi dan perdagangan. Disini kita sebagai pedagang sangat diuntungkan," ujar Fendri.

Sementara, tanggapan positif lainnya juga disampaikan Bobi, yang mengatakan bahwa pembangunan Taman Terpadu sangat tidak merugikan warga, bahkan sangat menguntungkan warga sekitar.

"Siapa bilang ini membuat rugi, malah menguntungkan dan bisa buat usaha," ujarnya sambil tersenyum.

Dijelaskannya, sebagai calon konsumen dan pedagang tentu sudah melakukan hitung-hitungan tersendiri. Ia mempertegas kan tidak mungkin pihaknya  mau rugi, malah keberadaan kios menjadi solusi untuk laju pertumbuhan prekonomian dalam wabah pandemi Covid-19.

“Taman Terpadu ini akan menjadi tujuan wisata semua masyarakat dan kami sebagai pedagang sangat diuntungkan karena kami bisa sewa kios yang posisinya cukup strategis, soal harga kami sudah sepakat dan sama-sama suka,” jelasnya lagi.

Terkait lamanya sewa kios itu terang Bobi, telah dengan kesepakatan antara pedagang dengan Pemerintah Daerah Tebo, dalam 5 tahun sekali pihak pengembang memperpanjang izin sewanya kepada Pemda Tebo dan pada 5 tahun ketiga, konsumen akan menyewa langsung dengan Pemda karena pihak pengembang harus menyerahkan bangunan kios itu ke Pemda.

"Kita minta dipahami, bandingkan dengan daerah lain. Jangan buat gaduh demi kepentingan diri sendiri. Kita pedangan juga punya hak berkomentar," pungkasnya.(ST)