Tahun Ajaran Baru, 4 SMA Di Bungo Terapkan PPDB Online
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Tahun Ajaran Baru, 4 SMA Di Bungo Terapkan PPDB Online


Bungo, GB - 4 Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Bungo, akan menerapkan PPDB secara Online. Hal ini diutarakan Hendri, selaku ketua MKKS Bungo. Namun, Hendri mengaku masih menunggu petunjuk teknis pelaksanaan PPDB secara Online dari Dinas pendidikan Provinsi Jambi, ditengah Pandemi Covid-19.

"Untuk menjadi acuan PPDB online disituasi Pandemi Corona (Covid-19) ini. Dan masih menuggu petunjuk teknis dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. Karena  nantinya akan dikelola hanya satu server dari Telkom Provinsi Jambi," jelas Hendri.

Dari 19 SMA yang ada di Kabupaten Bungo, Hendri menambahkan hanya ada 4 SMA yang ada di Kabupaten Bungo yang nantinya, yang akan menerapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara Online. 

"Untuk 19 SMA yang ada di Kabupaten Bungo, nantinya akan ada 4 SMA yang akan Menerapkan Penerimaan Peserta Didik Baru secara Online. SMA N 1 Kabupaten Bungo, SMA N 2 Kabupaten Bungo, SMA N 4 dan SMA N 12 Kabupaten Bungo," tambah Hendri.

Sementara itu, Hendri juga menjelaskan, dikarenakan masih dalam masa Pandemi Covid-19 saat ini, pihak Sekolah masih bingung menerapkan PPDB Tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kita masih bingung untuk menerapkan PPDB tahun ini, dibandingkan tahun sebelumnya. Karena masih dalam masa Pandemi Covid-19. Dan nantinya, akan mengumpulkan orang banyak yang tentu akan melanggar Protokol Covid-19," tutup Hendri. (Red)