Daftarkan Segera, DPD Join Bungo Segera Buka Pelatihan Jurnalis

 


Daftarkan Segera, DPD Join Bungo Segera Buka Pelatihan Jurnalis

BUNGO, GB  - Jurnalis Online Indonesia (JOIN) DPD Kabupaten Bungo bakal gelar pelatihan Jurnaliatik. Jadwal pelatihan, digelar tanggal 5 Agustus 2020 bertempat di aula Mapolres Bungo.

Ketua DPW JOIN Jambi, Zakaria ketika dibincangi mengatakan, tujuan pelatihan jurnalistik ini, tak untuk meningkatkan profesionalitas seorang wartawan dalam berkeja. Dan juga untuk menjadikan pers yang bermartabat di mata masyarakat.

"Pelatihan jurnalistik bagi wartawan itu sangat penting, agar bisa bekerja sesuai kode etik jurnalistik dan Undang-Undang Pers No 40 tahun 1999. Dengan seperti itu, marwah Jurnalis di Bungo lebih baik," ujarnya.

Dikatakan, untuk materi pelatihan jurnalistik nantinya adalah untuk memberikan pemahaman kepada peserta terkait tugas pokok dan fungsi dalam mengemban profesi sebagai jurnalis.

"Karna profesi wartawan itu adalah profesi yang mulia, yang senantiasa memberikan kontribusi sekaligus untuk membangun negeri dan daerah," ucap Zakaria.


Lanjut Zakaria, dalam pelatihan ini para peserta akan dibekali ilmu jurnalistik secara profesional oleh narasumber yang sudah berpengalaman di bidang jurnalistik.


"Untuk narasumber pelatihan nanti, kita mendatandang dari PWI Provinsi Jambi. Tak itu saja, Kapolres Bungo juga sebagai narasumber dalam bidang hukum dan lainnya," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan ketua DPD JOIN Bungo, Indra Sibarani pelatihan jurnalistik sangat perlu agar wartawan lebih profesional dalam menjalankan prosesi di lapangan.

"Kita berharal kawan-kawan wartawan semangat untuk mengikuti pelatihan ini, karena peserta tersbatas hanya 35 orang. Pendaftaran antar diantar ke sekretariat JOIN Bungo di komplel SS lama Pasar Bawah Muara Bungo," tutup Sibarani.

Untuk diketahui, bagi peserta yang ikut dalam pelatihan, harus mendapat izin atau rekomendasi dari pemred masing - masing media.

Selain itu, membayar uang administrasi Rp 50 ribu, mengisi formulir pendaftaran dan pas fhoto 3x4, dua lembar dan 4x6 dua lembar. Peserta akan mendapat fasilitas kue, makan siang dan sertifkat pelatihan 

Pendaftaran dimulai tanggal 29 Juli S/d 3 Agustus 2020. Hubungi Kontak Person, Hp 085382080456 Zakaria/ 082267237678 Darlianto. (JOIN)