7 Rio Di Kecamatan Bathin III Ulu, Resmi Dikukuhkan
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

7 Rio Di Kecamatan Bathin III Ulu, Resmi Dikukuhkan


Bungo, GB - Bupati Bungo, H. Mashuri.SP.ME menghadiri pelantikan serta pengukuhan gelar adat Rio di Kecamatan batin lll ulu. Pada acara Gelar adat tersebut, Ketua LAM Bathin III Ulu, resmi mengukuhkan ke-7 Rio, yang bertempat di lapangan Kantor Camat Bathin III Ulu, Kamis (06/8/2020).

Diketahui, Rio yang diberikan gelar adat tersebut, Jamris Rio Dusun Laman Panjang mendapat gelar Rio Patih Derajo. Muhamad Aljubri, Rio lubuk beringin yang bergelar Rio Depati Ulak, M saleh, Rio Dusun Aur Cino, bergelar Rio Air Sekato, Zainal Abidin Rio Dusun Karak Apung, bergelar Rio Suko Berajo, Tarmizi Rio Senamat Ulu bergelar Rio Batu Patah Sembilan, Musir Rio Timbolasi bergelar Rio Batu Pecah Sembilan, dan Ramaini Rio Sungai Telang yang menerima Gelar Rio Peniti.

Selain pengukuhan gelar Rio, acara tersebut juga menggelar pengukuhan para Ibu PKK dari Tujuh (7) Dusun, dalam Kecamatan Bathin III Ulu.

Dalam sambutannya, Bupati Bungo H. Mashuri, SP. ME mengatakan, kepada para Rio yang saat ini diberikan Gelar adat, agar dapat mengembankan amanat sebaik-baiknya.
Lanjut Mashuri, diharapkan kepada seluruh Rio yang ada di Kabupaten Bungo, agar bisa menggunakan Dana Desa secara transparan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Semua para Rio, dapat meliibatkan semua unsur-unsur dalam menentukan pembangunan yang ada di Dusun. Serta, harus terus menjalin hubungan yang baik dengan berbagai pihak," pesan Mashuri.

Mashuri menambahkan, kepada PKK yang ada di Dusun, harus aktif dalam menjalankan segala fungsinya. Karena, anggaran yang akan digunakan, bisa diambil dari Dana Desa .

"PKK harus menjalankan kegiataan-kegiatan, sesuai dengan fungsinya. Tentu kegiatan-kegiatan PKK, harus didukung dengan anggaran," tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua PKK kabupaten Bungo Dr H Verawati, S.P.d. M. P.d, Sekda Bungo Drs Mursidi, SE. MM, Kadis TPHP, Muhammad Hasbi, SP. M. Si. Dan para kepala OPD, Camat Bathin lll Ulu, serta unsur-unsur Forkompimcam, dan undangan lainnya. (ST)