Bantu Korban Bencana Alam, Polres Tanggamus Salurkan 500 Sak Beras
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Bantu Korban Bencana Alam, Polres Tanggamus Salurkan 500 Sak Beras

Semaka, GB - Pasca banjir dan longsor yang terjadi di Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus. Polres Tanggamus, kembali menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa bahan pokok beras, kepada korban banjir, Rabu (19/8/20).

Penyaluran Bansos yang dilakukan Polres Tanggamus, dalam rangka HUT RI ke-75 Republik Indonesia, yang langsung dilepas oleh Kapolres Tanggamus, AKBP Oni Prasetya, SIK., yang didampingi Wakapolres Tanggamus, Kompol Heti Patmawati, SH. SIK bersama pejabat utama di lapangan Mapolres.

Penyaluran itu dilakukan oleh belasan personel gabungan Polres Tanggamus, yang dibantu Babinsa Koramil, Polwan, Pokdar Kamtibmas serta FKPPI di 3 titik yang terdampak bencana di Semaka.

Kapolres Tanggamus, AKBP Oni Prasetya, SIK, dalam amanatnya mengatakan bahwa penyaluran bansos dilaksanakan guna membantu meringankan beban warga terdampak bencana.

"Bansos ini kita berikan, Guna meringankan beban warga yang mendapatkan bencana longsor dan banjir di Kecamatan Semaka," tutur Kapolres.

Lanjutnya Kapolres, bantuan yang diserahkan kepada para korban, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Serta, Kapolres juga berpesan dalam penyaluran dapat tetap menjaga protokol kesehatan.

"Dalam penyaluran bansos ini, agar personel mematuhi protokol kesehatan, sehingga dapat mencegah Covid-19," tegasnya.

Dari pantauan Media Gemabangsa.id dilapangan. Para personel gabungan menyerahkan bantuan dengan cara simbolis, dengan cara mendatangi rumah-rumah warga.

Sementara, Kapolsek Semaka Iptu Heri Yulianto selaku penanggung jawab wilayah mengatakan, bahwa bansos berupa 500 Sak beras, dengan kemasan 5 kilogram dibagikan kepada warga terdampak bencana alam banjir dan longsor.

"Penyaluran dilakukan di 3 titik yakni Pekon Pardawaras, Pekon Waykerap dan Pekon Sedayu," jelas Iptu Heri.

Dalam penyaluran Bantuan Sosial tersebut, tampak hadir Camat Semaka, Wiwin Triani bersama staf dan aparatur Pekon di tiga Pekon sasaran Bansos. (Hasbuna)