Jelang Sertijab, Kapolres Sarolangun Tampakkan Keakraban Bersama Awak Media
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Jelang Sertijab, Kapolres Sarolangun Tampakkan Keakraban Bersama Awak Media

Sarolangun, GB - Diakhir jabatannya sebagai Kapolres Sarolangun, AKBP Deny Heryanto mengundang para jurnalis, organnisasi kemahasiswaan, dan sahabat bikers yang ada di Kabupaten Sarolangun, Minggu (16/08/2020)

Dalam acara tersebut AKBP Deny Heryanto meminta maaf jika selama kepemimpinan beliau masih ada kekurangan. Ia juga meminta doa dari masyarakat Sarolangun agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatab dalam menjabat Wakapolres Surakarta nanti.

"Mengemban amanah sebagai Wakapolres Surakarta nanti tentunya punya beban. Salah satunya Pilkada serentak 9 Desember 2020 juga termasuk pemilihan Wali Kota Solo, saya meminta doa semuanya agar bisa  berjalan dengan kondusif ," ujarnya.  

Deny mengatakan Sarolangun merupakan daerah yang berkembang, masyarakatnya sangat terbuka dan juga dinamis serta bisa bekerja sama dengan kepolisian terutama dalam mensukseskan program yang dibuat Polres Sarolangun.   

"Kita merasakan adanya tali kedekatan antara masyarakat dengan pihak Polres, sehingga tugas kita, yang sebelumnya menjadi tunggakan, tapi bisa diselesaikan, termasuk persoalan yang ada di tengah masyarakat masih bisa ditangani ," sebutanya.

Meskipun ada pekerjaan yang belum tuntas, sebut AKBP Deny Heryanto, ia berharap kerjasama antara masyarakat, Pemkab dan Polres Sarolangun bisa terus berlanjut.

"Apa yang telah diperbuat selama ini semoga bisa dilanjutkan atau ditingkatkan kembali, terutama hubungan dengan masyarakat untuk bisa lebih erat lagi sehingga antara polisi dan masyarakat tidak ada batas dan jarak yang memisahkan ," katanya.

Ketika ditanya tentang hal yang paling berkesan dalam pengungkapan kasus di Kabupaten Sarolangun, AKBP Deny Heryanto mengatakan penangkapan tersangka sabu seberat 1Kg dan pengungkapan pembunuhan di Lubuk Linggau.

"Kita pernah menangkap tersangka kejahatan di Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan, penangkapan dlakukan ketika itu dalam bulan suci Ramadhan ," tutupnya.

Pada acara tersebut Kapolres AKBP Deny Heryanto diberikan suprise oleh Wakapolres Kompol Husni Thamrin. Ia memberikan kenang-kenangan, berupa satu unit motor RX King kepada AKBP Deny Heryanto.

Untuk diketahui, jabatan AKBP Deny Heryanto sebagai Kapolres digantikan oleh AKBP Sugeng Wahyudiono, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kanit IV Subdit Ditipideksus Bareskrim Polri.

Anak dari pensiunan polisi yang berpangkat Kombes itu, dipromosikan menempati posisi jabatan sebagai Wakapolresta Surakarta (Kota Solo) Polda Jawa tengah.

Sebelas bulan menjabat sebagai Kapolres Sarolangun, AKBP Deny Heryanto dikenal sebagau sosok pemimpin yang baik, jujur, komunikatif, transpran dan agamis.

Pria kelahiran Gresik ini juga memiliki kepribadian yang tenang dalam mengembankan tugas pokok dan fungsi di Kabupaten Sarolangun. 

Bahkan, selama menjabat sebagai Kapolres Sarolangun, Deny Heryanto cukup tangguh dalam menekankan angka kriminalitas di Kabupaten Sarolangun, sehingga masyarakat menjadi aman dan kondusif.

Menariknya, AKBP Deny Heryanto telah menuangkan program melalui inspirasi yang disuguhkan dalam motivasi dan inovasi, seperti rajin melakukan kegiatan Focus Group Discussion (FGD).

Dalam menyelesaikan persoalan, penyuluhan dalam pencegahan narkoba dan membentuk Kampung Narkoba di 10 Kecamatan yang ada di kabupaten Sarolangun.

Deny Heryanto juga telah berhasil membina Humas Polres Sarolangun dengan membangun ide kreatif dalam pembuatan film singkat yang disajikan dalam apilkasi you tube, termasuk memunculkan personil memiliki bakat bernyanyi.

Sisi lain, AKBP Deny Heryanto gemar berolah raga, salah satunya sepak bola. Mantan Kapolres Halmahera Barat itu dengan kental membina pemain muda yang berbakat  di Sarolangun. 

Disamping itu, dalam kesehariannya AKBP Deny Heryanto juga aktif bermain bola yang bergabung group All Star Sarolangun usia 40 tahun.  

Tak tanggung-tanggung, seiring berjalan waktu, dengan berswadaya, AKBP Deny Heryanto bersama personil Polres Sarolangun berhasil menciptakan lapangan sepak bola yang posisinya berada di belakang Mapolsek Sarolangun. 

Lapangan bola itu dibangun dengan memanfaatkan lahan Pemkab yang tidak produktif. Disamping itu, berhasil membangun taman Bhayangkara yang posisinya tepat berada di samping lapangan bola.(Bagas)