KNPI Tebo Adakan Kirab Bersama Puluhan OKP

 


KNPI Tebo Adakan Kirab Bersama Puluhan OKP


Tebo - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tebo, sore ini, Kamis (20/08/2020) bakal menggelar Kirab Anak Negeri dan Sholawat Bersama.

Acara dengan tema "Pemuda Bersatu Dalam Keberagaman Untuk Membangun Negeri Yang Agamis dan Berbudaya" bakal diisi dengan kegiatan kirab bendera dari masjid agung Al-Ittihad menuju makam pahlawan Sulthan Thaha Saifudin. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi lintas organisasi dan komunitas.

Seterusnya, penanaman pohon atau bibit tanaman endemik yang sudah langka asli dari hutan Tebo. Prolog sejarah pahlawan Sulthan Thaha Saifudin dan sholawat bersama. Sucpentas seni nobar film dokumenter sejarah pembangunan Tebo. 

"Acara ini ditutup dengan kegiatan renungan suci," kata Edi Hartono, Ketua DPD KNPI Tebo. 

Dijelaskan Edi, kegiatan ini dimulai sekitar pukul 15.00 Wib dengan titik kumpul di Masjid Agung Al-Ittihad Tebo. Ada 50 lebih organisasi maupun komumitas yang terlibat pada kegiatan ini.

Edi berkata, selain untuk memperingati HUT ke-75 RI, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar pemuda di Kabupaten Tebo. Untuk itu, dia menghimbau dan mengajak seluruh organisasi, komunitas dan elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan ini," Undangan resmi maupun undangan terbuka sudah kita sampaikan. Mudah-mudahan acara ini terlaksana sesuai dengan yang diharapkan," kata dia.