Berkantor di Kecamatan Gunung Alip, Ini Yang Dilakukan Bupati

 


Berkantor di Kecamatan Gunung Alip, Ini Yang Dilakukan Bupati

Tanggamus, GB - Untuk melakukan pengecekan dan pemantauan terhadap kinerja pegawai diruang lingkupnya, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, melaksanakan Program Berkantor di Kecamatan, Senin (28/9/2020).

Pada saat ini, Bupati Tanggamus melaksanakan programnya, dikantor Camat Gunung Alip, untuk dapat melihat langsung bagaimana proses pelayanan, pembangunan dan agenda pemerintahan yang dilaksanakan di Kecamatan Gunung Alip. 

Bukan itu saja, Program ini juga dilaksanakan Bupati, untuk mengetahui apakah yang dilaksanakan oleh jajarannya, sudah sesuai dengan aturan dan target yang ditetapkan. 

"Kita akan berupaya semaksimal mungkin. Pj. Kakon agar dapat bekerja sama dalam menyerap dan membaca situasi dari masyarakat, yang mungkin akan terjadinya kericuhan, kegaduhan yang bisa membuat terhambatnya pelaksanaan Pilkakon nantinya," ujar Bupati. 

Dikatakan Bupati, Pj. Kakon harus jadi penggerak ekstra, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat, baik mengenai administrasi, kesehatan, pendidikan, pembangunan dan lain sebagainya. Bupati juga meminta Camat untuk memantau para Pj. Kakon yang bertugas dikantor Pekon. 

"Disini juga kita mengharapkan, PJ Makin harus bisa menyerap aspirasi masyarakat. Begitu pula dengan para Camat, agar selalu memantau dari kinerja PJ Lakon," harapnya.


Lebih lanjut Bupati menyampaikan, untuk menjadikan Kecamatan Gunung Alip sebagai Sentra Bawang Merah. “Bagaimana konsep kedepannya, dan saya berharap dari Dinas Pertanian agar menjadikan produksi yang vital, sehinggga kondisi pertanian di Gunung Alip ini bisa lebih produktif dan agar pertanian lebih lagi baik lagi kedepan,” jelas Bupati.
(Hasbuna)