Evaluasi Kinerja, Sekda Tanggamus Lakukan Inspeksi Mendadak
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Evaluasi Kinerja, Sekda Tanggamus Lakukan Inspeksi Mendadak

Tanggamus, GB - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus Hamid H Lubis, menggelar sidak ke kantor BPBD, Kamis (24/9/2020).

Dalam sidak yang dilakukan, Sekda Hamid H Lubis Menerangkan bahwa penginstruksian untuk melaksanakan apel pagi dan melakukan evaluasi kinerja baik pejabat, dan jajaran nya, untuk lebih meningkat kan kinerja dalam menghadapi bencana Covid-19 dan bencana non alam ataupun bencana alam.

"Untuk mengkaji bentuk nya pos yang ada di ujung wilayah Kabupaten Tanggamus, melalui kota bandar lampung sebagai bentuk perpanjangan tangan BPBD, dan di tempati oleh anggota BPBD di saat terjadi bencana non alam maupaun bencana alam yang berada di dua kecamatan Umbar dan kelumbayan induk," kata Hamid H Lubis.

Lanjutnya, dirinya akan merekrut sebanyak 10 orang satuan Tugas (Satgas), sebagai ujung tombak TKS. Dan, BPBD akan memberikan edukasi kepada masyarakat melalui program destana tanggap darurat di pendemi covid-19 atau bencana non alam ini.

"Nantinya, kita akan merekrut sebanyak 10 orang Satgas sebagai ujung tombak, agar mensosialisasikan kepada masyarakat bahaya bencana non alam ini," lanjutnya.

"Masyarakat harus diberikan pemahaman, dan masyarakat harus mendukung kita untuk melaksanakan 3M yakni Makai masker,mencuci tangan dan mawas diri, jangan ciptakan keramaian dan jangan datangi keramaian kerana pendemi ini tidak memilih tempat dan usia," jelasnya lagi. (Hasbuna)