PT. TEP Bantu Korban Bencana Banjir Dan Longsor Semaka

 


PT. TEP Bantu Korban Bencana Banjir Dan Longsor Semaka

Semaka, GB - PT. TEP (Tanggamus Elektrik Power), memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Banjir Bandang dan Tanah longsor, yang berada di Pekon Kerap, Kecamatan Semaka beberapa waktu yang lalu, Rabu (30/9/2020).

Bantuan yang diberikan PT. TEP kepada warga, disambut langsung oelh staf Ahli Bupati Tanggamus, Firman Ranie, yang nantinya akan diberikan langsung kepada Warga.

"Saya mewakili Pemerintahan Tanggamus, mengucapkan rasa terimakasih kepada PT. TEP, yang telah peduli terhadap masyarakat Semaka. Bantuan ini sangat berguna sekali bagi kami warga masyarakat way kerap, kita berharap kepedulian dari PT. TEP bisa memicu untuk pembangunan Tanggamus kedepan," ucap Firman Ranie.

Firman juga berharap, bencana yang menimpa warga Pekon Way Kerap, tidak terjadi lagi dikemudian hari. Dan dirinya menghimbau kepada warga Way Kerap, untuk selalu merawat hutan disekitar.

"Kita berharap juga, semoga bencana ini tidak berulang kembali. Dan, PT. TEP bisa terus bersinergi kepada masyarakat. Selanjutnya, agar kita selalu untuk merawat hutan supaya tidak terkikis gundul, dan menjadi berisiko," harapnya lagi. 

Sementara, Camat Semaka Wiwin Triani menyampaikan, dari bantuan yang diterima warganya, nantinya bisa membantu pembangunan yang telah rusak diterjang longsor dan banjir bandang.

"Dari bantuan yang kita terima, terdiri dari 400 Sak semen, nantinya akan dialokasikan untuk perbaikan yang terdampak banjir dan tanah longsor di kecamatan Semaka, serta Paket sembako 100 paket. Bantuan ini diberikan dalam rangka Semaka mendapat musibah bencana banjir bandang Kemaren," jelas Wiwin Triani, Camat Semaka.

Sementara Perwakilan dari PT. TEP Reki Fernando, menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan tersebut, untuk meringankan beban dari warga yang terdampak bencana.

"Tujuan kami datang adalah, untuk memberikan bantuan berupa semen 400 sak, sembako 100 paket yang berupa beras, minyak, gula, susu, mie instan, teh dan lain sebagainya, untuk sedikit meringankan beban dari warga masyarakat way kerap khususnya warga yang ada di Kecamatan Semaka ini," sampai Reki Fernando.

Hadir dari PT. TEP , Mr. Park Sang Min, Vico Julian, Janu, dan Reki Fernando, Camat Semaka Wiwin Triani, Uspika Kecamatan, Kapolsek Semaka, Perwakilan dari Babinsa, Uspika Kecamatan dan Para PJ. Kepala Pekon se- Kecamatan Semaka. (Hasbuna)