Aksi Tebar Senyum Sang Kapolres, Saat Pengaman Aksi Demo

 


Aksi Tebar Senyum Sang Kapolres, Saat Pengaman Aksi Demo

Bungo, GB - Dalam rangka melakukan pengamanan yang aman dan damai pada aksi masa mahasiswa, terkait penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja di DPRD Kabupaten Bungo, Kapolres Bungo AKBP. Mokhamad Lutfi, S.I.K menghimbau kepada seluruh personel, agar menjalankan tugas dengan senyuman, Jumat (9/10/2020).

Hal tersebut dilakukan, agar membuat suasana Aksi Unjuk Rasa, menjadi tertib dan damai. Bahkan, tampak senyum manis Kapolres, saat berbaur bersama para pendemo.

Dalam aksi yang dilakukan, para pendemo mendesak agar DPRD Kabupaten Bungo, segera menyurati DPR RI, untuk menolak UU Omnibus Law cipta Kerja, agar tidak disahkan.
Dalam hal ini, para pengamanan personil Polisi yang mengamankan aksi tersebut, mendapat pujian dan tanggapan positif dari para aksi. Serta memuji langkah berlian Kapolres yang sebetulnya memang dibutuhkan dalam performan kelembagaan polisi sebagai benteng keamanan dan ketertiban masyarakat.

”Kami berterima kasih atas pengawalan polisi dalam unjuk rasa ini. Apalagi secara langsung, Kapolres Bungo turun langsung membaur bersama Kami,” tutur Rahmat Hidayat, SE. selaku Korlap Umum.

Sementara, dengan didampingi Wakapolres Bungo, Kompol Yudha Pranata dan Kabagops AKP Sandy, Kapolres Bungo meminta kepada seluruh anggotanya yang melakukan pengamanan, untuk tidak anarkis, dan membagikan air minum untuk para peserta aksi.

"Saya minta kepada seluruh anggota saya yang melakukan pengamanan, jangan ada yang anarkis. Liat adik-adik kita yang melakukan aksi, bagi mereka minum, agar tidak haus," ucap Kapolres.

Usai pengamanan, Kapolres Bungo AKBP. Mokhamad Lutfi, S.I.K menegaskan pengamanan aksi unjuk rasa berlangsung aman dan terkendali, tidak ada kericuhan dan petugas pengamanan di lapangan sudah melaksanakan tugas sesuai SOP.

”Sampai berakhir aksi ini, massa membubarkan diri dengan tertib dan selama jalannya aksi Kami dapat membaur bersama dalam semangat damai tanpa kekerasan dan aksi anarkis," tutup Kapolres Bungo. (M.Nur).