Alhamdulillah, Pasien Covid-19 yang Sembuh di Muarojambi Terus Bertambah

 


Alhamdulillah, Pasien Covid-19 yang Sembuh di Muarojambi Terus Bertambah

 

Muarojambi, GB - Pemerintah Kabupaten muarojambi terus melaporkan perkembangan pasien yang sembuh dari Covid-19.  Perkembangan Terbaru, pasien positif Covid-19  yang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi dari rumah sakit rujukan Ahmad Ripin maupun di Balai Diklat BKD Muarojambi ada sebanyak 15 orang. Sehingga total sebanyak 45 orang sembuh dari Covid-19 sejak pandemi pada awal Maret 2020 lalu.

"Alhamdulillah kasus positif Covid-19 di Muarojambi makin berkurang. Sebab jumlah pasien yang sembuh atau selesai isolasi maupun habis menjalani perawatan terus bertambah. Dengan banyaknya pasien yang sembuh, berarti kondisi Covid-19 di Muarojambi makin baik penanganannya," kata Firdaus, juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Muarojambi yang juga  Pelaksana tugas Kalakhar BPBD Kabupaten Muarojambi, Senin (19/10/2020).

"Mayoritas pasien yang sembuh, berstatus orang tanpa gejala," tambahnya.

Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 juga bertambah satu orang per 18 Oktober 2020. Pasien ini berasal dari Kecamatan Jambi Luar Kota. Sehingga yang terkonfirmasi totalnya menjadi 131 orang. "Sedangkan yang sembuh sebanyak 45 orang. Yang masih menjalani perawatan ada 85 orang. Yang meninggal dunia 1 orang," jelasnya.

Dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkab Muarojambi pun terus mengingatkan masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan covid 19. Yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman saat melaksanakan aktivitas di luar rumah.(bos)