Ditegur Hakim, Brigjen Prasetijo Pakai Seragam Polisi saat Sidang

 


Ditegur Hakim, Brigjen Prasetijo Pakai Seragam Polisi saat Sidang



Jakarta, GB-  Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur menegur terdakwa perkara surat jalan palsu, Brigadir Jenderal atau Brigjen Pol Prasetijo Utomo lantaran memakai pakaian dinas kepolisian saat pembacaan dakwaan.

Hal itu disampaikan, Ketua Majelis Hakim Muhammad Sirad saat persidangan perdana kasus surat jalan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (13/10).

"Saudara dalam pakaian yang tidak dengan jabatan, karena warga negara Indonesia sama kedudukannya dalam hukum, sehingga di persidangan depan diharapkan untuk berpakaian seperti apa yang lainnya," ujar Sirad menegur Prasetijo saat persidangan.

Walau sidang digelar secara virtual dan yang bersangkutan tidak hadir di ruang persidangan secara langsung. Majelis Hakim masih memberikan toleransi terhadap Brigjen Pol Prasetijo Utomo yang mengikuti persidangan dengan memakai pakaian dinas kepolisian.

"Hari ini diberi toleransi. Diharapkan hari berikutnya persidangan kita saudara dalam pakaian yang tidak dengan jabatan, pakaian jabatan," kata Sirad dilansir merdeka.com.(bos)