HUT TNI Ke-75, Dandim 0417/Kerinci Pimpin Upacara Ziarah Makam Pahlawan

 


HUT TNI Ke-75, Dandim 0417/Kerinci Pimpin Upacara Ziarah Makam Pahlawan

Kerinci, GB - Dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-75 Tahun 2020, Komando Distrik Militer (Kodim) 0417/Kerinci melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, yang berlokasi di Desa Semumu Kecamatan Depati Tujuh Kabupaten Kerinci, Jumat (02/10/2020).

Pada kesempatan tersebut Dandim 0417/Kerinci Letkol Czi Fitriadi ST, langsung menjadi Irup, pada Upacara Ziarah Makam Pahlawan. Hadir dalam kegiatan ziarah di antaranya, Bupati Kerinci Dr. Drs. H. Adirozal, M.Si, Wakil Bupati Ir. H. Ami Taher., Kapolres Kerinci  AKBP Agung Wahyu Nugroho,S.IK, Kepala Kejaksaan Kabuoaten Kerinci, Para Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 0417/Kerinci, beserta Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 0417/Kerinci Ny Widi Fitriadi.

Ziarah yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, yang dipimpin langsung oleh Dandim 0417/Kerinci, serta disusul peletakan karangan Bunga ditugu makam pahlawan, dan dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan.

 "Ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan tidak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang dulu telah berjuang demi Bangsa dan Negara Indonesia. Ziarah ini bisa kita jadikan bahan renungan untuk meneladani jiwa patriotisme dan semangat Nasionalisme para pahlawan," ungkap  Letkol Czi Fitriadi ST   

Lanjutnya, prajurit TNI harus selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan yang rela berkorban jiwa raganya demi Bangsa dan Negara.

"Para pahlawan serta para pejuang gugur untuk memperjuangkan dan mempertahankan keutuhan NKRI, kita sebagai penerus bangsa wajib untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan," tegasnya. (Ndra)