Kabupaten Bungo Defisit, SZ : Kami Punya Formulanya

Kabupaten Bungo Defisit, SZ : Kami Punya Formulanya

BUNGO, GB - Defisit anggaran memang menjadi momok menakutkan bagi Kabupaten Bungo dalam dua tahun terakhir. Akibatnya, banyak pekerjaan yang dikerjakan tetapi dibayarkan pada tahun berikutnya.

Menanggapi hal ini, Calon Bupati Bungo periode 2021-2024 H. Sudirman Zaini (SZ) tampak tenang-tenang saja. Padahal diketahui, jika nantinya dia diberi amanah memimpin Bungo, masalah defisit bisa jadi warisan untuk pasangan SZ-Erick.

"Lima tahun saya menjadi bupati. Alhamdulillah, dengan izin Allah swt, sekuat apapun goncangan keuangan kita tidak defisit," ujar Sudirman kepada wartawan.

Kandidat nomor urut 1 ini menjelaskan, di dalam visi dan misi SZ-Erick di poin 'Berbenah Profesional' ada sedikit bocoran formula mengatasi defisit. Hanya saja, tidak semua diungkap di dalam visi dan misi tersebut.

"Insya Allah, jika memang kami diberi amanah oleh masyarakat untuk menjadi pemimpin Bungo, kami ada formula meminimalisir defisit anggaran. Masalah ini memang menakutkan, roda ekonomi bisa dipastikan berjalan lamban kalau sudah diterpa defisit," jelas pria yang juga mantan Bupati Bungo periode 2011-2016 ini.

SZ menuturkan, soal tata kelola keuangan dan penyehatan APBD adalah awalan usaha yang bisa dilakukan untuk berlari dari ancaman defisit.

"Jangan takut, jika kita bersungguh-sungguh yakinlah hal itu bisa diatasi," tandasnya. (TMC SZ-Erick)