Kepala Staf Kodim Kerinci Hadiri Upacara Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Kepala Staf Kodim Kerinci Hadiri Upacara Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Sungai Penuh, GB - Komandan Kodim 0417/kerinci Letkol Czi Fitriadi ST, yang diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Chb Yusneidi, menghadiri upacara peringatan Peringatan hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020, yang disiarkan secara virtual diruang Pola Kantor Wali Kota Sungai Penuh, Kamis (1/10/2020)

Upacara yang diikuti oleh Wakil Wali Kota Sungai Penuh, bersama unsur forkopimda Kota Sungai Penuh, Dandim 0417/kerinci Letkol Czi Fitriadi ST, yang diwakili Kasdim Mayor Chb Yusneidi, Wakapolres Kerinci.

Kegiatan melalui video conference, pada kegiatan Virtual Upacara  Peringatan hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020, yang Langsung Dari Istana Negara.

Dalam pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila, Kasdim mengajak untuk mengenang pahlawan yang gugur pada masa pemberontakan G30S/PKI tahun 1965. Di lokasi upacara dipajang lukisan tujuh pahlawan revolusi. Mereka adalah Letjend A Yani, Mayjend S Parman, Mayjend M.T Haryono, Mayjend Soeprapto, Brigjend Sutoyo, Kolonel Katamso, Letkol Sugiono, Brigjend DI Pandjaitan, dan Lettu Pierre Tendean.

”Hari ini yang kita kenal dengan Hari Kesaktian Pancasila merupakan perjalanan sejarah bangsa Indonesia yang berhasil mempertahankan ideologinya.  Ini harus tetap diingat sekaligus cermin bagi kita semua khususnya generasi muda dalam menapaki kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas Kasdim Mayor Chb Yusneidi. (Ndra)