Peringati Kesaktian Pancasila, Dandim 0417/Kerinci Ajak Masyarakat Kenang Perjuangan Pahlawan

 


Peringati Kesaktian Pancasila, Dandim 0417/Kerinci Ajak Masyarakat Kenang Perjuangan Pahlawan

Kerinci, GB - Komandan Kodim 0417/kerinci Letkol Czi Fitriadi ST, menghadiri upacara peringatan Peringatan hari Kesaktian Pancasila, yang jatuh pada 1 Oktober 2020. Upacara yang digelar, langsung disiarkan secara virtual di Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci, Kamis (1/10/2020).

Upacara ini diikuti oleh Bupati Kerinci, Dandim  0417/kerinci Letkol Czi Fitriadi ST, Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho, melalui video conference secara Virtual. Upacara  Peringatan hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020, yang Langsung dari Istana Negara.

Dalam pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila, Dandim Kerinci Letkol Czi Fitriadi, ST mengajak seluruh masyarakat Indonesia, untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur pada masa pemberontakan G30S/PKI tahun 1965. 

”Hari ini yang kita kenal dengan Hari Kesaktian Pancasila. Yang merupakan perjalanan sejarah bangsa Indonesia, yang telah berhasil mempertahankan ideologinya. Ini harus tetap diingat sekaligus cermin bagi kita semua, khususnya generasi muda dalam menapaki kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Dandim  0417/Kerinci, Letkol Czi Fitriadi ST.

Di lokasi upacara, tampak terpajang lukisan tujuh pahlawan revolusi. Mereka adalah Letjend A Yani, Mayjend S Parman, Mayjend M.T Haryono, Mayjend Soeprapto, Brigjend Sutoyo, Kolonel Katamso, Letkol Sugiono, Brigjend DI Pandjaitan, dan Lettu Pierre Tendean. (Ndra)