Tim Waslakgiat Permildas Kodiklat TNI AD, Kunjungi Kodim 0424/Tanggamus

 


Tim Waslakgiat Permildas Kodiklat TNI AD, Kunjungi Kodim 0424/Tanggamus

Tanggamus, GB - Dengan Tetap mematuhi protokol kesehatan, dan selalu mencegah penyebaran virus Covid-19, Tim Waslakgiat Peraturan Militer Dasar (Permildas) dari Komando Doktrin Pendidikan dan Pelatihan (Kodiklat) TNI AD yang dipimpin oleh Kolonel Inf Mokhamad Syaeful Azis kunjungi Kodim 0424/Tanggamus, Selasa (13/10/20).

Pada kunjungannya, Ketua Tim menegaskan bahwa di era globalisasi yang serba canggih, prajurit Kodim 0424/Tanggamus dituntut untuk memelihat kemampuan dasar-dasar keprajuritan, agar menjadi prajurit yang professional. 

“Maksud dan tujuan kedatangan kami, untuk melakukan sosialisasi Permildas bagi prajurit Kodim 0424/Tanggamus," jelasnya.

Menurutnya, Permildas merupakan peraturan yang mengatur dasar kemiliteran yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Prajurit TNI, dalam rangka mewujudkan prajurit profesional yang disiplin dan siap melaksanakan tugas.

“Pimpinan TNI AD Melalui Kodiklat TNI AD mengambil suatu kebijakan dengan melaksanakan Pengawasan dan Pengukuran Pelaksanaan  Kegiatan Permildas ke jajaran Kodim di wilayah Kodam II/Swj," terangnya.

“Dengan demikian, diharapkan tidak ada lagi perbedaan pelaksanaan Permildas antara satuan atas dan satuan bawah, dengan harapan semua harus kompak dan seragam, baik dalam pola berfikir, pola sikap dan pola tindak di lingkungan TNI AD”, ujarnya.

Sementara, itu Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo mengatakan, Mengucapkan selamat datang kepada Tim Waslakgiat Permildas Kodiklat TNI AD ke Kodim 0424/Tanggamus, kami mengucapkan terimakasih atas kehadiraannya untuk melihat dan menilai sejauh mana kemampuan Permildas yang dimiliki prajurit Kodim 0424/Tanggamus.

Dikatakan, Salah satu tujuan tim Waslakgiat Permildas mengunjungi Kodim 0424/Tanggamus, adalah dalam rangka smenyatukan persepsi  pelaksanaan Permildas khususnya Peraturan Baris Berbaris (PBB). Kegiatan Permildas ini merupakan salah satu cara untuk membentuk disipiln prajurit, karena dalam Permildas dapat kita lihat gerakan perorangan mataupun kelompok yang dapat mencerminkan kepatuhan dan loyalitas terhadap perintah yang ada,” terangnya.

"Permildas merupakan pedoman dasar keprajuritan yang harus dimengerti dan dipahami oleh setiap prajurit, harus ditaati dan dijadikan pedoman dalam tugas sehari-hari,” ujar Dandim.(Hasbuna)