Tindak Lanjut FGD, Pemkab Tanggamus Adakan Audiensi Bersama ITB

 


Tindak Lanjut FGD, Pemkab Tanggamus Adakan Audiensi Bersama ITB

Tanggamus, GB - Dalam menuju Kabupaten Tanggamus, pada era Industri 4.0. Pemkab Tanggamus bersama Institut Teknologi Bandung (ITB), menggelar Audiensi pemaparan kerjasama, Rabu (7/10/2020).

Pada Audiensi yang digelar, Wakil Bupati Tanggamus H. Am. Syafi' mengapresiasi atas kerjasama yang dijalin antara ITB bersama Pemkab Tanggamus, sebagai tindak lanjut pertemuan focus group discussion pengembangan bidang transportasi pendidikan bencana alam maritim.

"Pada pertemuan kita hari ini, adalah sebagai tindak lanjut FGD bersama bapalitbang Kabupaten Tanggamus tanggal 26 Maret 2019, yang membahas tentang potensi kerjasama lanjutan riset dan pengembangan. Dan diskusi nonformal perwakilan konsorsium OIT wilayah Sumatera laboratorium internet things universitas bandar Lampung dengan balitbang Tanggamus, pada tanggal 18 Agustus 2020," kata Wabup, H. Am. Syafi'.

Wabup berharap, dengan adanya kerjasama yang terjalin nantinya, dapat memberikan motivasi dan inovasi bagi Pemerintah Kabupaten Tanggamus kedepannya.

"Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan bisa memunculkan inovasi baru dalam upaya peningkatan kinerja di OPD Tanggamus. Yang pada akhirnya, akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanggamus," harap Wabup.

Dalam hal ini, Wabup juga menjelaskan bahwa kerjasa dengan ITB, dapat juga menjalin kerjasama lainnya, seperti membuat kebijakan dan langkah yang inovatif teknologi, dalam memajukan Kabupaten Tanggamus.

"Hal tersebut diharapkan, adanya kolaborasi kerjasama dengan pihak akademisi peneliti dan ahli teknolog. Sehingga perlu kebijakan dan langkah yang inovatif, adaptif dan adopsi teknologi dari berbagai pihak dalam menuju Kabupaten Tanggamus yang bersiap memasuki industri 40. Sehingga potensi sumber daya yang dimiliki dapat produktif secara optimal dan dapat mendongkrak peningkatan kesejahteraan masyarakat," tutup Wabup.

Hadir dalam Audiensi tersebut, Asisten dua Bidang Ekonomi Pembangunan Sukisno, Marzuki S.Kom M.kom, peneliti-PPTIK ITB, Ibu Maria FS.,S.Kom M.Kom- ketua LAB IOT ITB dan jajarannya, dan beberapa kepala OPD kabupaten Tanggamus. (Hasbuna)