Budi Setiawan Layak Jadi Ketua KONI Jambi
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Budi Setiawan Layak Jadi Ketua KONI Jambi

 


Jambi, GB- Selain cabang olahraga (cabor), calon Ketua Umum KONI Jambi, Budi Setiawan  juga  mendapat dukungan dari KONI kabupaten/kota. Banyak yang memberikan dukungan  tersebut merupakan wujud keinginan cabor maupun KONI kabupaten/kota untuk mewujudkan perubahan bagi KONI Jambi di masa mendatang.

"Transparansi dan keberpihakan pada cabor sangat penting dalam pembinaan olahraga di Jambi,” ujar Budi Setiawan kepada gemabangsa.id, Minggu (1/11/2020).

Perhelatan pemilihan ketua umum KONI Jambi  rencananya akan digelar usai pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020.

Terkait dukungan cabor dan KONI kabupaten/kota tersebut Sekretaris Umum Percasi Jambi Hendri Hutabarat langsung angkat bicara. Dia mengatakan, Budi Setiawan  adalah sosok yang tepat untuk memimpin KONI Jambi di periode  mendatang. Selain telah lama berkecimpung dalam pembinaan keolahragaan di  Kota Jambi, Keberhasilannya membangun atmosfer dan pembinaan olahraga di Kota Jambi layak diacungi jempol. “Karenanya membina prestasi bukan barang baru bagi Budi Setiawan. Dan saat ini Budi berkeinginan untuk mencurahkan waktu, tenaga dan pikirannya demi kemajuan prestasi olahraga di Jambi. Layak kita dukung,” tutur Hendri.

Ke depan, lanjutnya, pembinaan olahraga di Jambi harus semakin maju dan berkembang. Selain itu, juga harus selaras dengan program pemerintah, yakni mengedepankan sport tourism dan sport science.

“Sebagai sosok pengusaha, dengan hal itu (sport tourism dan sport science, red) Budi sangatlah paham,"  katanya.

Hendri  berharap KONI ke depan bisa mengedepankan cabor dalam pembinaan atlet dan komunikasi dua arahnya juga harus lancar. Sehingga keharmonisan dengan cabor maupun KONI kabupaten/kota maupun pengurus serta stakeholder  tetap terjalin dan terjaga dengan baik. “Pengalaman dalam membesarkan KONI Kota Jambi  menjadi bekal Budi Setiawan dalam membina prestasi olahraga di Jambi,” katanya.

Hendri optimis Budi Setiawan yang merupakan pengusaha muda dan  sekaligus wakil ketua jaringan pengusaha nasional (Japnas) ini akan mencari jalinan kerjasama dengan perusahaan untuk majukan olahraga di Jambi.

Sementara ketua KONI Muarojambi, Fatahilah  menyatakan dukungannya kepada Budi Setiawan untuk maju sebagai calon ketua KONI  Jambi, karena bisa dan berani membuat kebijakan yang lebih berpihak kepada semua stakeholder olahraga di Jambi.

"Saya melihat sosok Budi Setiawan akan bisa dan berani membuat kebijakan kebijakan yang lebih berpihak kepada semua stakeholder olahraga di Jambi," jelasnya.

Dia juga mengatakan bahwa memang ada beberapa kekurangan pada kepengurusan  KONI Jambi di bawah kepemimpinan Indra Armendaris. "Di samping banyaknya kelebihan yang sudah diberikan Bang Indra Armendaris di kepengurusan periode pertama, memang masih ada beberapa kekurangan. Dan kekurangan inilah yang saya yakin bisa ditutupi Pak Budi Setiawan," katanya. (bos)