Dua Pasien Sembuh, Jumlah Dirawat Tinggal 33 Orang

 


Dua Pasien Sembuh, Jumlah Dirawat Tinggal 33 Orang



Gemabangsa.id, Muarojambi
- Sebanyak dua pasien Covid-19 di Kabupaten Muarojambi kembali dikabarkan sembuh. Dengan demikian  jumlah pasien yang dirawat, baik di rumah sakit rujukan Ahmad Ripin Muarojambi maupun gedung Diklat Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Muarojambi, kini berjumlah  33 orang.

Juru bicara Satgas penanganan  Covid-19 Kabupaten Muarojambi,  Firdaus mengungkapkan, dua pasien yang sembuh tersebut telah bebas dari virus corona setelah menjalani isolasi  di gedung Diklat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Muarojambi. Hasil tes lanjutan keduanya negatif.

"Sehingga mereka dinyatakan sembuh dan kembali ke rumahnya. Pasien yang sembuh ini berasal dari Kecamatan Mestong berinisial Nrs, usianya 12 tahun, laki-laki.  Dan Nsn berusia 40 tahun, perempuam berasal dari Kecamatan Jaluko," terang Firdaus kepada Gemabangsa.id, Selasa (24/11/2020).

Secara akumulatif, lanjutnya, jumlah kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Muarojambi mencapai 197 orang. Namun pasien yang sembuh terus meningkat. "Kini jumlahnya sudah  mencapai 164 orang. Jumlah itu sudah termasuk dua pasien  yang sembuh tersebut," kata kepala pelaksana BPBD Muarojambi ini.

Meskipun terjadi peningkatan penambahan pasien sembuh, dia  tetap mengingatkan seluruh pihak untuk tetap menghindari setiap potensi terpapar virus corona.  "Karena tidak ada yang kebal dengan virus ini. Terus terapkan protokol kesehatan dan hindari kerumunan," katanya.(bos)