Kabupaten Muarojambi Masuk Daerah Berisiko Rendah

 


Kabupaten Muarojambi Masuk Daerah Berisiko Rendah

 

Gemabangsa.id, Muarojambi- Kabupaten Muarojambi  kembali masuk zona kuning setelah sebelumnya zona oranye. Hal itu karena tingkat kesembuhan pasien yang terkonfirmasi positif covid 19 di bumi Sailun Salimbai tinggi.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Muarojambi, Firdaus yang dikonfirmasi gemabangsa.id membenarkan hal itu, Selasa (24/11/2020). Dia mengatakan, zona kuning tersebut berdasarkan dari  pemetaan risiko covid 19  yang dikeluarkan Satgas Penanganan Covid 19 Provinsi Jambi.

"Sejak 11 November 2020, Kabupaten Muarojambi dinyatakan masuk dalam delapan daerah berisiko rendah atau zona kuning. Dengan 15 indikator, Kabupaten Muarojambi mendapat skor  2,70  poin," terangnya.

Nilai tersebut didapatkan antaranya tingkat kesembuhan pasien yang terkonfirmasi positif covid 19 tinggi. Tingkat penularan  Covid-19 di Kabupaten Muarojambi  termasuk rendah atau  ringan dan terjadi penurunan kasus per hari. "Serta penanganan Covid-19 di Kabupaten Muarojambi sudah baik. Sehingga suspek yang negatif dan orang dirawat terus berkurang," katanya.

Hingga kini kasus Covid-19 di Muarojambi  berjumlah 197 kasus dengan 164 pasien yang telah dinyatakan sembuh dan 33 pasien masih di rawat di rumah sakit rujukan Ahmad Ripin Muarojambi dan gedung Diklat Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Muarojambi.(bos)