SZ: Pilbup Adalah Ajang Beradu Ide dan Gagasan Bukan Saling Menjelekkan

SZ: Pilbup Adalah Ajang Beradu Ide dan Gagasan Bukan Saling Menjelekkan



Gemabangsa.id, BUNGO - Cabup Bungo H. Sudirman Zaini (SZ) menyikapi maraknya manuver politik berbau saling jelek-menjelekkan salah satu kandidat yang terjadi di media sosial (medsos), akhir-akhir ini. Cabup nomor urut 1 menegaskan, Pilbup Bungo pada prinsipnya adalah ajang beradu ide dan gagasan bukan untuk saling menjelekkan atau menjatuhkan.

"Saya menghimbau baik untuk timses, relawan dan simpatisan SZ-Erick atau pun timses, relawan atau simpatisan kandidat lainnya agar tidak saling serang dan menyebar berita bernuansa fitnah. Karena kita semua saudara, jangan saling menghujat," tegas SZ.

Cabup yang berpasangan dengan Dr. Erick Muhammad Henrizal itu menjelaskan, seyogyanya Pilbup merupakan sarana saling menjual program dan gagasan pembangunan Bungo beberapa tahun kedepan. Karena itu, menurut SZ, tidak ada gunanya saling menghujat, saling menjatuhkan dan saling menjelekkan satu sama lain.

"Semua kandidat adalah putra terbaik Bungo. Selaku manusia biasa, semuanya pasti tak luput dari kekurangan. Karena itu, mari Kita bangun Pilbup jujur, adil dan saling menghormati satu sama lain," beber SZ.

Mantan Bupati Bungo yang dikenal berhasil membangun saat menjabat itu lalu mengibaratkan dalam sebuah balapan motor, untuk mencapai garis finish pembalap tidak perlu bermain curang dengan menjatuhkan pembalap lainnya. 

"Artinya kalau motor balap mau duluan sampai ke garis finish, jangan jatuhkan motor lawan. Tetapi, modifikasi dan rakitlah motor kita agar lebih kencang dan stabil sampai ke garis finish," pesan SZ.

Dalam kesempatan ini, H. Sudirman Zaini untuk kesekian kalinya mengajak agar sama-sama menjauhi perbuatan yang dapat melunturkan tali persaudaraan. Kata SZ, mendekati hari pencoblosan, berbagai unggahan berbau fitnah, hoax dan ujaran kebencian memang berseliweran di medsos.

“Ayo, kita sama-sama menjaga agar Pilbup Bungo berjalan lancar dan benar-benar menghasilkan pemimpin yang pro rakyat. Sudahi perdebatan yang tidak penting, mari kita bersatu untuk kepentingan Bungo Berbenah, Bungo Menang," ungkap SZ.

"Kita tau Pilbup Bungo bukan ajang adu kuat, adu fisik, bukan arena kampanye hitam. Sekali lagi saya tegaskan, Pilbup Bungo adalah pertarungan ide dan gagasan yang ada dalam visi-misi untuk kemajuan Kabupaten Bungo," pungkasnya. (TMC)