Diskusi Bersama Pengurus Gereja HKBP, Kapolda Jambi Bahas Soal Covid-19 Terkait Nataru

 


Diskusi Bersama Pengurus Gereja HKBP, Kapolda Jambi Bahas Soal Covid-19 Terkait Nataru

 

Gemabangsa.id, Jambi- Setelah bersilahturahmi ke pengurus Gereja ST Theresia, kali ini Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo juga menggelar silaturahmi dengan Pengurus HKBP Jambi dalam rangka membahas perayaan natal dan tahun baru (nataru) 2021.

Pertemuan tersebut berlangsung di Aula Rumah Dinas Kapolda Jambi yang dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Cuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak. 

Awalnya, Kapolda Jambi memperkenalkan diri sebagai pejabat baru dan memaparkan situasi Kamtibmas di Jambi yang aman dan damai. "Kita disini cari solusi, yang pastinya Tuhan sudah memberi solusi," tuturnya. 

Terkait dengan situasi saat ini masih masa pandemi. Kapolda Jambi meminta bantuan serta dukungan agar perayaan Nataru 2021 dapat dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Ini tidak berlaku bagi golongan bapak saja, tapi berlaku kesemua kelompok dan golongan. Saya akan tegas untuk penegakkan hukum prokes," jelasnya. 

Pengurus HKBP Jambi, Pdt. Hutapea mengucapkan rasa terimahkasih kepada orang nomor satu di wilayah hukum Polda Jambi itu, karena dalam pertemuan itu merupakan momen spesial bagi mereka, sebab dijamu dengan baik.

"Kami ucapkan terima kasih, Gereja HKBP ada 58 gereja, dan kurang lebih 48.700 jiwa (anak2) ada disemua kabupaten/kota selain Kerinci, dengan pertemuan ini, kita berkomitmen bahkan menjadi yang pertama tanggap dan patuh dengan kebijakan pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19," tuturnya.

Hutapea juga mengaku telah menyampaikan himbauan melalui rekaman video kepada umat kristiani, untuk kapasitas pelaksaanaan ibadah hanya 30 persen dari biasanya. Hal ini untuk memutus mata rantai covid-19.

"Ini bagi kami bukan kejahatan tapi ini sebagai wujud konsisten kami untuk membantu pemerintah, TNI-Polri dalam menekan penyebaran covid-19," jelasnya. 

Dimana pertemuan itu juga dihadiri Dirintelkam, Kombes Pol Bonda Wijatksono, Dirpolairud, P.L. Gaol, Dirlantas, Kombes Pol Heru Sutopo Kabidhumas, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi dan Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian dan dari pihak HKBP Jambi.(dani)