FR Pernah Dirawat di Rumah Sakit Jiwa

 


FR Pernah Dirawat di Rumah Sakit Jiwa

Gemabangsa.id, Muarojambi- Pelaku FR (40) yang tega membunuh ibu kandungnya, Ernawati (65), ternyata pernah memiliki riwayat perawatan di rumah sakit jiwa.  Fakta tersebut dikatakan Kapolres Muarojambi Akbp Ardiyanto terkait informasi bahwa pelaku mengalami gangguan kejiwaan.

"Informasi awal terhadap tersangka adalah pasien dari pada rumah sakit jiwa (RSJ). Yang mana tersangka mengalami gangguan kejiwaan," kata Kapolres Akbp Ardiyanto, Jumat (11/12/20).

Namun pihaknya akan melakukan proses lebih lanjut terhadap pelaku FR, yakni  pemeriksaan psikologi. Untuk mengetahui, apakah pelaku melakukan perbuatanya dibawah alam sadar. "Atau sebaliknya, dilakukan dengan sadar," kata perwira melati dua ini.

Karena penyebabnya adalah pelaku meminta uang kepada ibu kandungnya. Namun  tidak dikasih. "Sehingga pelaku melakukan penusukan terhadap ibunya. Dengan pisau, pisau dapur. Saat ini sedang dilakukan proses penyidikan oleh Satreskrim Muarojambi," jelasnya.

Selain menghabisi nyawa ibunya, pelaku FR juga menganiaya bapaknya, M Sayuti (72),  sehingga harus dirawat intensif di RS Raden Mataher Jambi. Korban M Sayuti mengalami luka tusuk pada perut bagian kanan.(bos)