Pilkakon Kagungan Usai, Imron Mendapat Suara Terbanyak

 


Pilkakon Kagungan Usai, Imron Mendapat Suara Terbanyak



Gemabangsa.id, Tanggamus - Sukseskan Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) Serentak di Kabupaten Tanggamus. Panitia Pilkakon beserta jajaran Pemerintah Pekon Kagungan gelar penghitungan suara di TPS 1 Induk Dusun Kagungan dengan aman dan kondusif, Rabu, (16/12/2020).

Soleh selaku ketua panitia pilkakon, pekon kagungan Kecematan Kotaagung timur, kabupaten Tanggamus , menuturkan kepada awak media, gemabangsa.id, pemilihan pilkakon kepala pekon, berjalan aman dan sangat kondusif 

Lanjut Soleh, selamat Kepada saudara kita Imron, dan untuk pemilihan memang kalah soal biasa, semoga ada perubahan dan memajukan lagi pekon kagungan.

"Semoga Pilkakon saat ini, berjalan dengan aman damai. Mana yang menang dan yang kalah, itu soal biasa," kata Soleh.

Lanjutnya, semoga pelaksanaan digelar dengan aman, tertib, kondusif serta mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai dengan aturan pemerintah yaitu 3M, Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak minimal 1 Meter.

Adapun calon Kepala Pekon yang terdaftar dan sedang diperhitungkan yaitu, 1. Revorio Nikson, 2. Juhdi, 3. Erwin, 4. Imron. Sementara saksi yang terlibat dalam perhitungan 04.

Sempat hadir awal penghitungan suara, Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani.SE.MM, inspektur Ernalia.SE.MM, Irsan kepala Balai Pemerintah Desa regional Sumatera, Kementerian Desa, beserta camat Kotaagung timur, Yulinarti.SE, beserta jajaran.

"Pemilihan kepala Pekon (Pilkakon), murni di menangkan oleh no urut 04, saudra Imron/dongkol. Yang meraih suara 808, dari total mata pilih yang hadir 1741," jelasnya.

Adapun daftar pemilihan tetap (DPT) 2168, sebagai berikut,

Urut 01, Revorio nexson 760 suara,

Urut 02, Juhdi 121 suara,

Urut 03, Asrin 39 suara, dan

Urut 04, Imron yang mengantongi 808 suara, dari 1741 suara yang hadir. Dan, jumlah suara Rusak hanya 13 suara.

Imron, selaku pemenang pada Pilkakon Kagungan mengucapkan kepadap masyarakat yang telah mempercayai dirinya untuk memimpin Pekon Kagungan untuk kedepan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat pekon kagungan, semoga kedepan nya maju lebih maju lagi, bagi yang tertinggal, Insya Allah kita akan sentuh semua, masyarakat kedepannya tidak akan tebang pilih. Kalau itu hak nya masyarakat, Kitakan kembalikan kemasyarakat," jelas Imron. (Buna)