Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Tetap Waspada

 


Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Tetap Waspada

Gemabangsa.id, Muarojambi- Satuan tugas (satgas) penanganan covid 19 Kabupaten Muarojambi mengingatkan warga untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus corona. Pasalnya, hingga saat ini  jumlah warga yang terkonfirmasi positif covid 19 sudah mencapai 235 orang.

"Perkembangan Covid-19 yang begitu dinamis dan masih berlangsung hingga saat ini. Tidak menutup kemungkinan terjadinya kembali lonjakan penderita Covid-19 di Kabupaten Muarojambi," kata Firdaus, Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Muarojambi kepada wartawan, Selasa (1/12/2020).

Selain tetap waspada, pihaknya juga meminta warga konsisten untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas kehidupan sehari-hari. "Mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan air dan sabun," ujarnya.

Firdaus juga mengatakan  peran serta dari tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama, sangat diharapkan.  Untuk mengajak masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di lingkungan dan wilayah masing-masing. Sebab ajakan dan contoh dari para tokoh memiliki potensi besar untuk diikuti dan dipatuhi warga. "Dengan demikian  penularan Covid-19 lebih mudah diputus," katanya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan imunitas tubuh dengan rajin berolahraga dan istirahat yang cukup. Kemudian mengonsumsi makanan bergizi.(bos)