Bersama Warga, Polsek Wonosobo Evakuasi Pohon Tumbang di Jalinbar Lakaran
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Bersama Warga, Polsek Wonosobo Evakuasi Pohon Tumbang di Jalinbar Lakaran

Warga Bersama Bersihkan Pohon Tumbang


Gemabangsa id Wonosobo - Sebuah pohon tumbang setinggi 20 meter tumbang di jalan raya lintas barat (Jalinbar) Pekon Lakaran Kecamatan Wonosobo Kabupaten Kabupaten Tanggamus, Rabu (27/1/21) siang.

Tumbangnya pohon berjenis akasia yang melintang di jalan raya tersebut membuat arus lalu lintas dari kedua  arah Bandar Negeri Semoung (BNS) maupun dari arah Kota Agung tidak dapat melintas.

Kapolsek Wonosobo Polres Tanggamus Iptu Juniko mengatakan, pohon tumbang berada di sisi jalan sebelah kanan dari arah kota agung berjenis akasia dengan tinggi sekitar 20 meter.

"Hasil pemeriksaan, akar tidak kuat menopang pohon tersebut sehingga tumbang dan melintang di jalan sekitar pukul 11.00 Wib," kata Iptu Juniko mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Iptu Juniko, memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Adapun upaya yang telah dilakukan pihaknya dengan melakukan pengaturan arus lalu lintas di TKP dan bersama warga melakukan upaya pemotongan pembersihan batang pohon.

"Tidak ada korban jiwa sebab saat tumbang, lalu lintas sedang sepi. Kami dibantu warga melakukan pemotongan kayu dan melakukan pengaturan lalu lintas," ujarnya.

Ditambahkan Kapolsek, atas kegiatan tersebut pada pukul 11.30 Wib akhirnya kayu dapat disingkirkan dan arus lalu lintas dapat kembali berjalan dengan normal.

"Pemotongan selesai sekitar 30 menitan dan arus lalu lintas telah berjalan normal," tandasnya. (Khuzaini)