Dikerjakan Tidak Kokoh, Turap Penahan Tebing Desa Teriti Ambruk

 


Dikerjakan Tidak Kokoh, Turap Penahan Tebing Desa Teriti Ambruk



Gemabangsa.id, Tebo - Akibat hujan deras dalam 2 hari terakhir, mengakibatkan sebuah bangunan Turap penahan tebing, yang terletak di Desa Teriti, Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo ambruk. 

Turap yang dibangun sepanjang 32 meter tersebut, dibangun dengan Anggaran proyek bernilai Rp 469.102.000, yang bersumber dari APBD Provinsi Jambi Tahun 2020 tersebut, baru saja selesai dibangun.

Warga Desa Teriti, Sukribi mengatakan bahwa terlihat dari papan informasi bangunan tersebut, dengan penyedia oleh CV. Arafah, sedangkan konsultan pengawas CV RATU DAHA KONSULTAN.

"Ambruknya turap ini, diakibatkan hujan yang dimulai dari jam 9 malam, hingga pagi," kata Sukribi.

Dari ambruknya turap Penahan Tebing Desanya, Sukribi berharap bisa segera diperbaiki kembali. Dikarenakan warga sekitar sangat membutuhkan turap sebagai penahan jalan setapak, yang saat ini nyaris amblas.

"Ya, minta segera diperbaiki kembali lah. Jalan setapak saat ini pun hampir amblas," harapnya.

Ambruknya bangunan ini juga nyaris membuat bangunan rumah warga sekitar ikut ambruk. Saat tidak sedikit warga setempat mengabdikan momen photo yang dibagikan ke media sosial. Tidak hanya itu, ambruknya bangunan ini menjadi tontonan warga setempat dan warga desa tetangga. 

Sementara, mencegah dari terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap warga sekitar, Kapolsek Sumay IPTU M.E Siregar sudah memasang Police Line disekitar ambruknya Turap, yang berjarak 10 meter dari sekitar longsor.

"Demi keselamatan warga sekitar, kita memasang garis Police Line disekitar longsoran Turap," tutup Kapolsek. (ST)