Dinas PUPR Cepat Tanggap, Turunkan Alat Berat di Desa Parit
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Dinas PUPR Cepat Tanggap, Turunkan Alat Berat di Desa Parit

 

Gemabangsa.id, Muarojambi- Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muarojambi Yultasmi  bergerak cepat. Dia memerintahkan anak buahnya untuk menerjunkan alat berat ke Desa Parit, Kecamatan Sungai Gelam. Untuk memperbaiki jalan setempat yang rusak parah akibat guyuran hujan dan tingginya mobilitas truk angkutan barang over tonase. Sementara status jalan masih perkerasan.

Akibat rusaknya jalan tersebut tidak sedikit truk pengangkut sawit yang akan menuju PKS PT Bahari Gembira Ria (PT BGR)  maupun sebaliknya terjebak dalam lubang. Sehingga membuat truk yang lainnya tidak bisa melintas.

Beruntung adanya alat berat milik Dinas PUPR  tersebut langsung bisa mengatasi masalah yang terjadi. Truk yang terperosok dalam lubang dikeluarkan sehingga tidak menghambat laju truk yang lainnya.

"Ya, dapat laporan dari warga ada truk yang terjerembab. Saya langsung perintah turunkan alat berat, membantu truk tersebut. Namun yang utamanya memperbaiki kerusakan jalan di Desa Parit ini," kata Yultasmi, Rabu (20/01/2021).

"Sekarang ini saya masih di lokasi," sambungnya.

Yultasmi menambahkan pada bulan sekarang curah hujan cukup tinggi. “Bulan bulan ini kita berada dalam musim hujan yang cukup tinggi, kemudian kendaraan yang lewat juga melebihi kapasitas, sehingga jalan jadi cepat hancur,” terangnya.

Guna menyikapi kondisi seperti ini dan sesuai instruksi Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro, pihaknya  menurunkan alat berat, terutama di wilayah rawan rusak. "Hingga satu bulan kedepan, sebagai antisipasi kami di Instruksikan bupati untuk siagakan unit Alat berat. Juga  di ruas- ruas jalan daerah Bahar Group,” tandasnya. (bos)