Jadi Kebanggaan Warga SAD, Kapolres Merangin Jadi Saksi Pernikahan Putri Temenggung SAD


Jadi Kebanggaan Warga SAD, Kapolres Merangin Jadi Saksi Pernikahan Putri Temenggung SAD

Kapolres Merangin, AKBP Irawan Andy Purnawarman.,SIK saat bercengkrama dengan warga SAD


Gemabangsa.id, Merangin - Kapolres Merangin AKBP Irawan Andy Purnamawan, S.I.K melaksanakan kegiatan silaturahmi, dalam menghadiri proses Adat pernikahan warga Suku Anak Dalam (SAD) di perumahan warga SAD kelompok Tumenggung Jhon, Desa Mentawak Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin, Sabtu (23/01/2021).

Pada kunjungan tersebut, bukan hanya undangan biasa yang diterima Kapolres Merangin, melainkan menghadiri sebagai saksi dalam proses pernikahan warga SAD, Delima putri Temenggung Ngepas yang dinikahkan oleh Tumenggung Tampung.

Dalam kehadiran Kapolres Merangin, yang menyaksikan langsung pernikahan tersebut, diakui para SAD dan Temengg Ngepas, suatu kebanggaan bagi warga SAD. Karena, Kapolres Merangin dianggap sebagai Rajo yang selama ini sangat peduli dan selalu memperhatikan keluhan warga SAD serta menjadi pengayom bagi seluruh warga SAD yang merupakan kelompok minoritas di Kabupaten Merangin.

Dalam kesempatan tersebut Tumenggung Ngepas dan Tumenggung Jhon sebagai tuan rumah juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Merangin, yang sudah berkenan hadir dalam meluangkan waktu di sela-sela kesibukannya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres Merangin, yang telah menyempatkan hadir pada prosesi ini. Ini suatu kebanggaan bagi kami, dikunjungi orang penting dari Kabupaten Merangin," ucap Temenggung Ngepas dan Temenggung Temenggung Jhon.

Sementara, Kapolres Merangin AKBP Irawan Andy Purnamawan.,SIK menyampaikan rasa bangganya, yang telah diundang dan telah memahami secara detil tentang adat istiadat SAD, dalam menjalankan kehidupan sehari-hari hingga saat melangsungkan proses pernikahan.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan ini dengan hikmad, dalam keadaan situasi yang aman dan kondusif," ucapnya. (ST)