Pengembangan Kawasan Candi, Ini Harapan Bupati Masnah kepada Pihak Perusahaan

 


Pengembangan Kawasan Candi, Ini Harapan Bupati Masnah kepada Pihak Perusahaan

 

Gemabangsa.id, Muarojambi- Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro bersama Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jambi  duduk bersama dengan pihak perusahaan yang berada di sekitar kawasan Candi Muarojambi. Pertemuan yang digagas Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Muarojambi ini berlangsung di Hotel BW Luxury, Kota Jambi, Selasa (19/01/2021) malam.

Pertemuan yang tetap menerapkan protokol kesehatan ini  diharapkan dapat menjadi upaya untuk berkolaborasi dalam rangka percepatan, pengembangan dan pemanfaatan kawasan Candi Muarojambi sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan Kawasan Cagar Budaya Nasional (KCBN).

Bupati Masnah mengungkapkan Candi Muarojambi sangat berpotensi untuk dikembangkan. Karena itu dirinya berharap dengan keberadaan perusahaan sekitarnya dapat membantu mengembangkan kawasan Candi Muarojambi. "Sehingga akan berdampak untuk perekonomian masyarakat sekitarnya, ” ujar Hj Masnah Busro.

Melalui pertemuan ini, bupati meminta semua pihak dapat mendukung pengembangan Kawasan Candi guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, menciptakan lapangan kerja serta meningkatkan pendapatan asli daerah. "Kemudian mewujudkan cita-cita bersama agar candi Muarojambi dapat dikenal di kancah nasional maupun internasional," paparnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Muaro Jambi, Riduwan menyampaikan  agar pemerintah, masyarakat, dan pengusaha dapat bersinergi menciptakan terobosan yang terbaik untuk membangun kawasan Candi Muarojambi.

“Terima Kasih kepada pimpinan maupun perwakilan perusahaan yang telah hadir. Kami berharap kita dapat berkolaborasi menghasilkan terobosan-terobosan terbaik dalam membangun kawasan Candi Muaroambi," kata Riduwan.(bos)