Segera Ditindak, Kapolres Tebo Janji Ungkap Pemain PETI

Segera Ditindak, Kapolres Tebo Janji Ungkap Pemain PETI




Gemabangsa.id, Tebo - Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono, akan menindak tegas bagi pelaku PETI. Hal ini diakuinya, pihaknya tidak memberikan ampun kepada pelaku Penambang Emas Tampa Izin (PETI) diwilayah hukumnya.  Bahkan dengan tegas ia menyampaikan dalam waktu dekat akan mengungkap pemain besar atas aktifitas terlarang tersebut. 

"Sama Sekali tidak ada toleransi. Dalam waktu dekat kita akan mengelar razia gabungan dan akan mengungkap pemain yang besar," tegas Kapolres.

Namun, sebelum tindakan tersebut dilakukan, ia meminta semua pihak ikut kerja sama dengan nya. Menyampaikan dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk segera menghentikan aktifitas ilegal tersebut. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah sampai ke desa, para Umaro, lembaga adat dan lainya. Untuk bersama melakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan aktifitas PETI," ungkapnya.

Dalam hal ini, dirinya juga menyebutkan bahwa diwilayah hukumnya sama dengan Kabupaten lain, beberapa tempat ditemukan aktifitas PETI, data ini disampaikan langsung oleh masyarakat dan jajaran petugasnya. 

Ia menambahkan, aktifitas ilegal tersebut banyak ditemukan diwilayah hukumnya terdapat di perairan sungai, jika dibandingkan dengan PETI darat. untuk titik rawan PETI, lokasi sepanjang perairan Sungai Batang Hari, Batang Tebo, Batang Tabir dan lainnya. 

"Kalau mengunakan alat berat, kami juga mengindikasi. Tapi terakhir ini mereka sendiri yang balik kanan, karena hasil tidak sesuai dengan modal yang dikeluarkan para pemain PETI," paparnya.

Kapolres menyadari tidak sedikit dari mereka beralasan terpaksa melakukan aktifitas PETI untuk keberlangsungan hidup, karena melemahnya harga komoditi karet.

"Semua itu, bukan alasan bagi mereka penegak hukum untuk melakukan pembiaran aktifitas terlarang tersebut. Kita lihat dalam waktu dekat ini," tegasnya. (ST)