Kapolda Jambi Resmikan Gedung Polsubsektor Sungai Gelam
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Kapolda Jambi Resmikan Gedung Polsubsektor Sungai Gelam

 

Gemabangsa.id, Muarojambi-  Papan bunga ucapan selamat bertebaran disekitaran gedung kantor Polsubsektor Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi. Ucapan selamat tersebut datang dari berbagai kalangan atas diresmikannya gedung kantor Polsubsektor Sungai Gelam. Istimewanya lagi, gedung berlantai dua tersebut diresmikan langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Rabu (3/2/2021).

Pembangunan gedung kantor Polsubsektor Sungai Gelam tersebut langsung  dilakukan Pemerintah  Kabupaten Muaroambi melalui Dinas PUPR Muarojambi.  Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro telah  menghibahkan kepada Polri.

Sebelum prosesi peresmian, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo melakukan penanaman pohon dan pelepasan benih ikan di kawasan kantor Polsubsektor Sungai Gelam. Terus  memberikan tali asih kepada masyarakat sekitar.

Pada peresmian ini Kapolda Irjen Pol A Rachmad Wibowo didampingi Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto  dan pejabat utama Polda Jambi. Juga dihadiri  Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro, Forkopimda Kabupaten Muarojambi serta para kapolsek dan tamu undangan.

Kapores Muarojambi AKBP Ardiyanto  mengatakan, berdirinya kantor Polsubsektor Sungai Gelam  ini sangat diharapkan pemerintah kabupaten dan masyarakat Muarojambi. Kedepannya seperti yang diharapkan masyarakat  menjadi polsek. "Sehingga lebih menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," ujar Ardiyanto.

Bangunan yang saat ini diresmikan, sambungnya, berdiri di atas tanah milik Polri yang sudah berstatus sertifikat hak milik. Yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Muarojambi. "Dengan luas 3113 meter persegi. Sedangkan   bangunan gedungnyabdengan luas 561 meter persegi," ujarnya

"Pembangunannya dari dana hibah APBD Kabupaten Muarojambi tahun 2020 dengan anggaran sebesar Rp 2,9  miliar dan pengerjaan pembangunan proyek dimulai pada awal Agustus 2020 serta selesai akhir Desember 2020," terangnya.

Sementara Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro mengatakan terwujudnya pembangunan gedung baru Polsubsektor Sungai Gelam merupakan sinergisitas antara Pemkab Muarojambi dan Polri.

"Insyaa  Allah kedepannya menjadi Polsek," kata bupati, berharap.

Bupati menambahkan akan ada pembangunan  Polsek Sungai Bahar kedepannya. "Semoga semua bisa bermanfaat. Dan ini merupakan  sinergi bersama membangun  Muarojambi," ujarnya.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo sangat mengapresiasi yang dilakukan Pemkab Muarojambi.  "Ini akan efektif bila masyarakat bersama Polri dan pemda dalam menjaga kamtibmas. Mari bersama- sama menjadikan Provinsi Jambi aman dan terus kondusif," kata kapolda.(bos)