Kapolsek Pulau Panggung Bersama Pemkab Tanggamus Salurkan Bansos ke Korban Kebakaran di Ulu Belu

Kapolsek Pulau Panggung Bersama Pemkab Tanggamus Salurkan Bansos ke Korban Kebakaran di Ulu Belu

Gemabangsa.id Ulu Belu - Bersama Dinas Sosial Pemkab Tanggamus, Kapolsek Pulau Panggung Iptu Musakir, SH menyalurkan bantuan sosial kepada korban kebakaran warga Dusun Sidorejo Pekon Petay Kayu Kecamatan Ulu Belu, Rabu (3/2/21) pukul 14.00 Wib.

Menurut Kapolsek Pulau Panggung Iptu Musakir, SH., bantuan sosial berupa perlengkapan tidur dan bahan pokok kepada korban bencana kebakaran rumah bernama Riki Kurniawan (24).

Namun, tidak dapat dilaksanakan dikediaman korban karena sungai pasang dan jalan licin serta masih turun hujan sehingga rombongan terhenti di Dusun Penangkapan Pekon Ulu Semong, Ulu Belu.

"Penyerahan bantuan dilaksanakan di Pekon Ulu Semong berjarak 4 KM dari rumah korban sebab kondisi tidak memungkinkan karena karena sungai sedang naik sehingga tidak dapat menyebrang," ujar Iptu Musakir mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Kapolsek mengatakan, dalam kegiatan itu dihadiri Kabid Sosial Tanggamus Fina, Camat Ulu Belu Suwarno, Pj Kepala Pekon Petay Kayu Maftuh, Kapospol Ulu Belu Agus Triyanto, Staf BPBD dan Tagana.

"Sebelum keberangkatan penyaluran bansos, terlebih dahulu tim berkoordimasi di kantor Camat Ulu Belu," kata Iptu Musakir.

Kapolsek menjelaskan, peristiwa kebakaran yang menimpa rumah korban terjadi pada Rabu tanggal 30 Desember 2020 pukul 04.56 Wib mengakibatkan rumah korban yang terbuat dari papan ludes terbakar.

"Kebakaran berasal dari tungku didapur yang sebelumnya tidak padam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kebakaran meluluhlantakan bangunan dan isinya sehingga korban menderita kerugian materiil Rp25 juta," jelasnya.

Atas bantuan tersebut, Kapolsek berharap dapat meringankan korban dan keluarganya. "Semoga bantuan Pemkab Tanggamus dan Polsek Pulau Panggung dapat meringankan korban," tandasnya. 

Sementara itu, Riki Kurniawan selaku korban mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanggamus, Kecamatan dan Polsek Pulau Panggung atas bantuan yang diterimanya.

"Kepada Pemerintah Tanggamus, BPBD, Bapak Camat, Bapak Kapolsek, Dinas Sosial, sebagai korban kebakaran, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan ini," ucapnya. (Khuzaini)