Lantik Pengurus Percasi Kota Jambi, Anwar Harminto Siap Datangkan Pelatih Nasional dan Bangun Wisma Catur


Lantik Pengurus Percasi Kota Jambi, Anwar Harminto Siap Datangkan Pelatih Nasional dan Bangun Wisma Catur


 Gemabangsa.id,  Jambi- Ketua Percasi Kota Jambi Ardiansyah Hutabarat bersama belasan pengurusnya resmi dilantik. Ketua umum Percasi Jambi Anwar Harminto melantik langsung pengurus baru  periode 2020-2024 tersebut di halaman Sekretariat Percasi Kota Jambi, Jalan H Kamil, Talangbanjar, Sabtu (27/2/2021).

Anwar Harminto sangat berharap  pengurus baru Percasi Kota Jambi lebih  meningkatkan pembinaan pecatur khususnya di kalangan pecatur muda. Mereka harus diberi kesempatan dan ruang untuk ambil bagian dalam kompetisi. Baik kompetisi yang diadakan pemerintah maupun pihak lain. "Jadi patokan berhasilnya Percasi jangan hanya sekadar dari torehan gelar yang diraih, tapi juga pembinaan, masukkan atlet muda dalam kejuaraan, jika menang berarti pembinaan, bimbingan dan prestasi berhasil," katanya.

Anwar juga  memberikan isyarat akan mendatangkan pelatih dari pusat (PB Percasi) untuk peningkatan kemampuan pelatih  lewat pelatihan. Disamping itu bisa juga  mengasah kemampuan  atlet yang ada.

"Mendatangkan pelatih nasional ini dalam rangka pembinaan. Karena ada target, yang saya inginkan kedepannya," kata Anwar Harminto.

"Saya berharap lolos PON. Tentunya untuk PON yang akan datang, tahun 2024 di Sumatera Utara dan Aceh," sambungnya.

Tak hanya itu saja. Anwar juga berkeinginan  membangun  Wisma Catur  yang hingga kini belum dimiliki Percasi Jambi. Dia menyatakan  dengan adanya Wisma Catur, harapan kedepannya akan mendapatkan pecatur-pecatur muda yang potensial. Yang bisa diandalkan dan mengharumkan nama Provinsi Jambi baik itu dikancah nasional maupun internasional.

"Itu harapan saya. Mudah-mudahan bisa terealisasi dan catur Jambi berjaya," katanya.

Pada kesempatan ini Anwar Harminto juga memberitahukan pelantikan Pengprov Percasi Jambi pada 13 Maret mendatang. 

"Ketua PB Percasi GM Utut Adianto yang melantik kami nantinya. Sekaligus  simultan GM Utut Adianto dengan pecatur-pecatur Jambi pada saat pelantikan," pungkasnya.

Dalam pelantikan kepengurusan Percasi Kota Jambi tersebut turut dihadiri wakil ketua umum Pengprov Percasi Jambi John Arles, Sekum Hendri Hutabarat, Plt Ketua KONI Kota Jambi M Kadafi bersama jajarannya, dan para pecatur Kota Jambi.(bos)