Masnah Ketua DPD PAN Muarojambi, Robby Nahliansyah Kuasai PAN Tanjabtim


Masnah Ketua DPD PAN Muarojambi, Robby Nahliansyah Kuasai PAN Tanjabtim

 

Gemabangsa.id, Jambi- Musyawarah daerah (musda) lima Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional di Provinsi Jambi tuntas digelar pada Jumat (26/2/2021).  Kelima DPD tersebut DPD PAN Tanjab Timur, DPD PAN Tanjab Barat, DPD PAN Kota Jambi, DPD PAN Muarojambi, dan DPD PAN Batanghari. Banyak kejutan dalam musda yang diikuti oleh pengurus PAN kabupaten/kota, anggota dewan kabupaten/kota dan provinsi yang digelar secara virtual ini. Terutama pada Musda DPD PAN  Kabupaten Tanjabtim dan DPD PAN Muarojambi.

Pasalnya, dari daftar calon ketua DPD PAN Tanjab Timur dan Muarojambi yang ada, Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) malah menunjuk nama lain diluar nama yang sudah terdaftar. Pada Musda DPD PAN Tanjab Timur yang muncul adalah nama  Robby Nahliansyah yang merupakan Wakil Bupati Tanjabtim saat ini. Padahal, nama Robby Nahliansyah tidak terdaftar dalam daftar nama-nama calon ketua formatur DPD PAN yang telah diusulkan panitia penjaringan di Tanjabtim ke DPP PAN. Begitu juga pada Musda DPD PAN Muarojambi muncul nama Masnah Busro. Bupati Muarojambi tersebut ditunjuk sebagai Ketua DPD PAN Muarojambi. Padahal Masnah tak mencalonkan dirinya sebagai Ketua DPD PAN Muarojambi.

Dalam arahannya, Zulhas meminta agar seluruh jajaran DPD PAN Tanjabtim dan DPD PAN Muarojambi untuk tetap solid. Zulhas juga menegaskan, keputusan telah dibuat. Seluruh kader PAN  untuk mengikuti instruksi partai.

Penunjukan Masnah sebagai Ketua DPD PAN Muarojambi sepertinya mendapatkan penolakan sebagian kader yang mengikuti Musda. Namun Zulhas tetap menegaskan keputusan yang telah dibuat.

"Jangan ada yang membantah, ini keputusan partai. Ketua DPD PAN Muarojambi kita percayakan kepada Bupati. Ikuti arahan, jangan cuma pentingkan ego masing-masing. Jangan gaduh," tegasnya.(bos)