Polda Jambi Kirim Satu SSK Brimob ke Papua, Ini Pesan Kapolda Jambi
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Polda Jambi Kirim Satu SSK Brimob ke Papua, Ini Pesan Kapolda Jambi


Gemabangsa.id, Jambi -- Polda Jambi  mengirim satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob atau 100 personel ke Kabupaten Puncak, Papua, untuk membantu pengamanan wilayah itu. Para personel Brimob tersebut mendapat penugasan bawah kendali operasi (BKO) Polda Papua.

Upacara pelepasan personel Brimobda Jambi dipimpin Kapoda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Rabu (17/2). Mereka akan bertugas selama enam bulan dan baru akan kembali ke Jambi pada Agustus 2021.

"Saya yakin saudara sudah dilatih dipersiapkan baik fisik mental maupun keterampilan oleh Bapak Dansat dan Wadansat Brimob, jangan lengah dalam waktu enam bulan ke depan," kata Irjen Pol Rachmad.

Kapolda juga berpesan agar personel Brimobda Jambi dapat kembali ke Jambi nantinya dalam kondisi seperti saat diberangkatkan. Tidak sampai ada yang mengalami masalah saat bertugas di Papua.

"Saudara-saudara berangkat utuh kembali utuh dan tidak ada yang terluka atau kurang apapun," ujar Kapolda Rachmad.

Di daerah operasi, pasukan BKO akan melaksanakan tugas melaksanakan patroli dan pengamanan daerah rawan gangguan KKB, penebalan di polsek rawan dan daerah konflik.

Selain itu, mereka juga bertugas menjaga, memberikan rasa aman masyarakat dan menjamin situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.(bos)