Sebagai Orang Pertama Divaksin, Sukandar Ucapkan Lafaz Bismillahirrahmanirrahim

Sebagai Orang Pertama Divaksin, Sukandar Ucapkan Lafaz Bismillahirrahmanirrahim


Gaemabangsa.id, Tebo - Sesuai dengan ucapan yang telah disampaikannya pada waktu yang lalu, Bupati Tebo H. Sukandar menjadi orang pertama di Kabupaten Tebo untuk dilakukan penyuntikan Vaksin Covid-19, Kamis (04/02/2021).

Saat dilakukan penyuntikan Vaksin, menjadi pusat perhatian pejabat lainnya, saat sebelum Bupati divaksin sempat menadahkan kedua tanggannya untuk memanjatkan doa dan melapazkan bismillah dengan suara lantang lalu memasuki ruangan. 

Dalam sambutanya, H. Sukandar menyampaikan kepada masyarakat agar tidak termakan hoak, serta menyebarkan isu hoax terkait vaksinasi covid-19, yang sudah menjadi program pusat untuk menyelamatkan warga dari penyebaran wabah virus Covid-19.


"Yakinlah pemerintah memberikan terbaik untuk warga. Bila terjadi kendala setelah dilakukan vaksinasi, silakan koordinasi dengan pihak kesehatan dan jangan menyampaikan hoak, membuat keresahan ditengah warga," harap Sukandar.

Lanjutnya, agar masyarakat tetap pedomankan terhadap orang no satu di Indonesia, yang juga menjadi orang no 1 di vaksinasi, dan tidak terjadi apa-apa pada dirinya.

"Pak presiden saja disuntik. Beberapa tokoh nasional juga disuntik dan hari kami juga ikut disuntik. Nyatakan tidak apa-apa. Jadi jangan cemas," himbaunya.

Untuk selanjutnya, dirinya juga menyampaikan bahwa ada 10 orang pertama yang akan dilakukan penyuntikan vaksinasi covid-19 Kabupaten Tebo, dan sebanyak 2840 Dosis vaksin. Sedangkan sebelumnya, ada 145 vaksinator yang sudah dilatih, untuk pegawai puskesmas diambil 5 orang.

Berikut jajaran vaksinasi tahap pertama diperuntukan Bupati Tebo H.Sukandar, Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan, Ketua DPRD Tebo Mazlan, Kejari Tebo Imron Yusup , Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Armansyah Siregar, Kemenag Tebo, Polres Tebo, TNI, Kepala BPBD, dan PC NU. (ST)