Wakili Dandim 0417/Kerinci, Mayor Inf Liswar Pantau Pelaksanaan Vaksin
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Wakili Dandim 0417/Kerinci, Mayor Inf Liswar Pantau Pelaksanaan Vaksin


Gemabangsa.id, Kerinci - Pabung Dim 0417/Kerinci, Mayor Inf Liswar SH Bersama Tim Satgas penanganan Covid 19 Kabupaten Kerinci memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kerinci.

“Untuk vaksinasi ini ada dua hal yang kita lakukan, jadi baik di puskesmas maupun rumah sakit, dari Senin-Jumat, bahkan Sabtu-Minggu ada yang melakukan pelayanan vaksinasi. Kedua kita membuka pos-pos vaksinasi massal yang sudah kita mulai," ujar Pabung Dim 0417/Kerinci, Mayor Inf Liswar., SH, Jumat (05/02/2021).

Tampak Hadir pada pelaksanaan Vaksinasi tersebut, Dandim 0417/Kerinci yang diwakilkan oleh Pabung, Wakil Asisten Perekonomian & Pembangunan, Kadis Perikanan & Ketahanan Pangan, Kadis Perhubungan, Kadis LH diwakilkan, Dir RSUD MHAT Kabupaten Kerinci.

Pada pelaksanaan Vaksinasi yang yang dilakukan, Mayor Inf Liswar.,SH juga meninjau beberapa Puskesmas yang ada Di Kabupaten Kerinci. Diantaranya, Puskesmas Pasar Lolo Gedang 35 Orang Nakes Yang Di Vaksin, Puskesmas Lempur Kecamatan Gunung Raya sebanyak 38 Orang Nakes yang di Vaksin, dan Puskesmas Bukit Kerman.

"Masing-masing tenaga Medis yang akan di Vaksin yg kedua kalinya, 2 Minggu setelah Vaksin pertama. Pada saat dilaksanakan Vaksinasi, tidak terdapat hal-hal yang menjadi kendala maupun Efek setelah di Vaksin Covid-19," ucapnya.

Sementara, akselerasi yang dilakukan Kemenkes, terhadap vaksinasi tersebut, mendapatkan tanggapan positif dari kalangan nakes.

Melalui Mayor Inf Liswar.,SH, Kepala Puskesmas menyampaikan percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah untuk nakes, makin menambah keyakinan bagi nakes.

“Dengan adanya percepatan yang dilakukan ini, nakes dan tenaga pendukung kesehatan Mayarakat merasa aman untuk mendapatkan vaksinasi," jelasnya lagi.

Dalam hal ini, Mayor Inf Liswar juga mengajak kepada masyarakat, untuk ikut mensukseskan program pemerintah, terhadap pemberian Vaksinasi.

“Kami mengajak seluruh masyarakat, untuk ikut mensukseskan vaksinasi Covid-19 yang telah dijamin mutu, keamanan, kehalalannya, dan efektivitasnya. Dengan tambahan 3M dan 3T kita bersama bisa keluar dari situasi sulit pandemi COVID-19,” tutup Mayor Liswar. (Ndra: Pen)