Bekas Galian PETI Makan Korban, Dua Orang Pekerja Tewas Tertimbun

 


Bekas Galian PETI Makan Korban, Dua Orang Pekerja Tewas Tertimbun


Gemabangsa.id, Bungo - Nasib naas yang menimpa dua orang pekerja PETI di Dusun Tukum, Sirih Sekapur Jujuhan, tewas tertimbun longsor, bekas galian PETI. Hal tersebut dibenarkan langsung Kapolsek Jujuhan, IPTU Yudhi Prastyo,S.T.K.

Dikatakan Kapolsek, kedua korban berinisial AG (29), dan rekannya SD (28), yang merupakan warga Dusun Sirih Sekapur Jujuhan, tewas tertimbun sedang melakukan aktivitas PETI di sungai tukum dengan menggunakan mesin robin, pada Kamis (11/03/2021) sekira pukul 11.30 wib.

"Ya benar, kedua korban tewas setelah tertimbun longsor bekas galian PETI," ucap Kapolsek.

Kapolsek juga menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada saat kedua korban menyelam dan membuat jalur di dasar sungai. Tanpa disadari, kedua korban tertimpa longsoran tanah dari atas sungai.

"Kedua korban tertimbun longsor, pada saat menyelam, saat membuat jalur didasar sungai," jelasnya.

Akibat dari kejadian tersebut terangnya lagi, korban berinisial SD meninggal ditempat, dan AG meninggal saat diperjalanan menuju ke rumah sakit.

"Ya meninggal ditempat satu, dan meninggal d perjalan ke Rumah sakit satu orang," terangnya.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak lagi melakukan aktivitas PETI, yang dapat mengancam keselamatan diri dan lingkungan.

"Kami tidak akan pernah berhenti menghimbau pada masyarakat, untuk STOP semua aktivitas PETI. Karena sudah ada korban jiwa yang timbul akibat praktek ini," harapnya.

Akibat dari kejadian, pihak Polsek Jujuhan langsung memasang garis police line, agar tidak ada lagi aktifitas yang melakukan aktivitas PETI dilokasi tersebut. (ST)