Beraksi Sendiri, Zakiah Aini Berideologi Radikal ISIS

 


Beraksi Sendiri, Zakiah Aini Berideologi Radikal ISIS


 Gemabangsa.id - Polri berhasil mengungkap identitas terduga teroris yang menyerang  Mabes Polri. Namanya Zakiah Aini berumur 25 tahun dan  merupakan warga Ciracas, Jakarta Timur. Dia pernah kuliah namun drop out di semester V.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pelaku  Zakiah Aini  beraksi sendiri atau lone wolf. "Dari hasil profiling yang bersangkutan, yang bersangkutan adalah tersangka pelaku lone wolf yang berideologi radikal ISIS," kata Jenderal Sigit dalam jumpa pers di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021).

Hal itu dibuktikan lewat postingan Zakiah Aini di media sosial. Tak sampai sehari sebelum penyerangan, dia mengunggah gambar di akun Instagram miliknya.

"Yang bersangkutan memiliki Instagram yang baru dibuat atau di-posting 21 jam yang lalu, di mana di dalamnya ada bendera ISIS dan ada tulisan terkait masalah bagaimana perjuangan jihad," paparnya.

Sebelumnya diberitakan, Zakiah Aini menyerang Mabes Polri sekitar pukul 16.30 WIB. Dia melepaskan tembakan ke arah petugas dan akhirnya ditembak di lokasi.(bos)