Lantik Kepengurusan Periode Baru, Ini Harapan GM Utut ke Percasi Jambi

 


Lantik Kepengurusan Periode Baru, Ini Harapan GM Utut ke Percasi Jambi


 Gemabangsa.id, Jambi-  Ketua Umum PB Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) GM Utut Adianto resmi melantik kepengurusan Pengprov Percasi Jambi periode 2020-2024 di Golden Harvest Hotel, Sabtu (13/3/2021). Dibawah kepemimpinan Anwar Harminto,  Utut  berharap pengurus baru bisa memberikan hasil yang terbaik lagi kedepannya. Sehingga dapat melahirkan pecatur- pecatur handal untuk level nasional.

"Diera Pak Edi Purwanto, Percasi Jambi sudah terbina dengan baik. Nah, kepengurusan yang baru ini harus lebih baik lagi kedepannya," ujar GM Utut Adianto.

Bahkan Percasi Jambi dinilainya sangat solid. Hal itu dilihat anggota DPR RI tersebut dengan kedekatan pengurus provinsi  dengan pengurus kabupaten dan kota.

"Sangat dekat, itu artinya organisasi yang dibangun sudah solid. Merupakan modal berharga untuk memajukan olahraga catur kedepannya," kata Utut.

Dia menambahkan ada tiga proses di olahraga yang tidak boleh dilewati. Pertama  pelatihan. Karena pelatihan tidak boleh stop. Sebab kalau berhenti akan mundur prestasi.

"Sebagus apapun bakatnya kalau gak dilatih pasti kalah,"  ujarnya.

Setelah pelatihan, Utut juga mengatakan yang tak kalah penting adalah mengirimkan atlet mengikuti pertandingan. Menurutnya, even-even sangat bermanfaat dalam mengasah bakat pecatur. Namun diakuinya soal ini tentu memerlukan dana yang tidak sedikit. Inilah yang jadi tugas berat para pengurus Percasi ke depan.

"Kedua, adanya pertandingan. Evennya bisa lokal, nasional maupun internasional. Setelah pelatihan dan pertandingan, yang juga sama pentingnya adalah pendanaan, juga punya pelatih yang hebat."

"Soal dana ini saya juga paham paling sulit. Sama saya juga di Percasi pusat juga susah. Jadi tugas bapak-bapak sekalian tidak mudah," ungkapnya.

Lebih lanjut kata Utut, setelah pelantikan, tugas ketiga yang perlu dilakukan adalah analisis selama proses pembinaan. Hal ini sangat diperlukan agar jalannya pembinaan bisa dievaluasi.(bos)