Pendaftaran Ditutup, Hanya 2 Kandidat Yang Daftar Caketum KONI Kota Jambi


Pendaftaran Ditutup, Hanya 2 Kandidat Yang Daftar Caketum KONI Kota Jambi


 Gemabangsa.id, Jambi- Sejauh ini tim penjaringan dan penyaringan (TPP) calon ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jambi periode 2021-2025 baru mengantongi dua nama yang telah mengambil berkas pendaftaran. Sampai dengan ditutupnya pendaftaran Sabtu (6/3/2021) pukul 15.00 WIB, hanya Plt Ketua KONI Kota Jambi yang juga ketua Perpani Kota Jambi M Kadafi dan pengusaha  Heri Yanto yang terdaftar serta resmi sebagai bakal calon ketua umum KONI Kota Jambi.

“Berdasarkan berkas yang kami terima hingga batas waktu penutupan pendaftaran hari ini, Sabtu (6/3/2021) pukul 15.00 WIB, hanya ada dua bakal calon yang mendaftar sebagai calon ketua umum KONI Kota Jambi. Masa pendaftaran hanya enam hari sejak 1 Maret lalu,” kata Wendri Maryadi selaku Ketua TPP Calon Ketua Umum KONI Kota Jambi di KONI Kota Jambi.


Selanjutnya TPP  memberikan batas waktu pengisian formulir dan melengkapi   berkas sampai dengan Rabu, 17 Maret 2021. Setelah itu kedua kandidat mengembalikan formulir dan berkas pendaftaran ke TPP dan tidak boleh diwakilkan.

"Kandidat langsung yang menyerahkan formulir dan berkas ke kami (TPP). Kami memberikan waktu tiga hari, terakhir 21 Maret. Lewat dari tanggal tersebut, kami tidak menerima berkas pendaftaran itu," jelas Wendri.

Sebagai informasi,  pemilihan nanti dalam musyawarah kota (musorkot) KONI Kota Jambi pada 8 April mendatang, calon akan berebut  38 suara. Suara itu berasal dari pemilik hak pilih dari 36 cabor ditambah 1 suara KONI Kota Jambi dan 1 suara KONI Provinsi Jambi.(bos)