Semua Pintu Terkunci, Rumah Bersama Pemiliknya Hangus Terbakar

 


Semua Pintu Terkunci, Rumah Bersama Pemiliknya Hangus Terbakar

Gemabangsa.id, Merangin - Kebakaran rumah yang terjadi di Pasar Rantau Panjang Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, Sabtu (27/3/2021) dini hari, tidaknya hanya meratakan rumah H Nurdin Daud (85) saja. Pemilik rumah H Nurdin Daud juga ikut dilalap sijago merah. Saat ditemukan, tubuh korban sudah tidak utuh lagi.

Kabakaran yang terjadi pada tengah malam ini anak korban bernama Dahrul Nurdin yang bersebelahan rumahnya bersama warga telah berusaha untuk menyelamatkan korban dari amukan sijago merah. Namun semua pintu dalam keadaan terkunci dari dalam. Mirisnya lagi,   pintu- pintu tersebut  menggunakan teralis besi. Sehingga sangat menyulitkan warga dan Dahrul untuk masuk ke rumah korban.

Dilansir lampukuning.id,  Dahrul Nurdin mengatakan namanya sempat dipanggil korban. Namun dirinya tidak mampu menyelamatkan korban.

“Ayah saya memanggil saya di saat api sudah sangat besar. Saya berusaha mendobrak pintu untuk menyelamatkan ayah saya, usaha saya sia- sia karena semua pintu terkunci dari dalam,” jelas Dahrul yang merupakan anak tertua  korban.

Meski diselimuti kesedihan, Dahrul harus mengikhlaskan kepergian ayahnya tercinta.

“Saat ditemukan, orang tua kami tersebut dalam posisi tertelungkup di depan pintu utama dalam kondisi tubuh yang sudah hangus terbakar," katanya.

Kobaran api baru bisa dijinakan setelah petugas Damkar Tabir serta dibantu Damkar Kabupaten Merangin datang melakukan pemadaman.

Kebakaran hebat tersebut tidak sampai merembet kerumah sebelah yang jaraknya hanya satu meter dari tempat kebakaran.(bos)