Sirkuit Panjat Tebing, FPTI Kota Jambi Layak Juara Umum

 


Sirkuit Panjat Tebing, FPTI Kota Jambi Layak Juara Umum


 Gemabangsa.id, Kota Jambi- Pelaksana tugas ketua KONI Kota Jambi M Kadafi turut mensuport para atlet panjat tebing Kota Jambi yang akan mengikuti  Sirkuit I Panjat Tebing FPTI Provinsi Jambi 2021. Karena itu dia  berharap Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Jambi bisa meraih prestasi terbaik dengan menjuarai kejuaraan tersebut.

"Yang pasti kami siap menjadi wadah dan selalu memberikan suport kepada setiap induk-induk olahraga, termasuk FPTI yang mengikuti sirkuit di Tebo. Saya harap ini bisa memotivasi para atlet dalam usaha mereka untuk mengukir prestasi," kata Kadafi di Kantor KONI Kota Jambi, Kamis (25/3/2021)

Tim panjat tebing Kota Jambi memang membidik posisi juara umum. Tim ini diperkuat 20 atlet putra dan putri dan mengikuti semua  kategori dan nomor yang dipertandingkan.

Kejuaraan yang diikuti kabupaten/kota se Provinsi Jambi ini berlangsung di Kabupaten Tebo pada 26-28 Maret  2021. Tim panjat tebing Kota Jambi dilepas secara resmi oleh Sekretaris Dispora Kota Jambi Edriansyah dengan didampingi Sekretaris Umum KONI Kota Jambi Malinosky di Venue Panjat Tebing Danau Sipin, Kota Jambi, Kamis (25/3/2021).

Ketua FPTI Kota Jambi I Kuten Barus mengatakan, sirkuit panjat tebing ini memperebutkan 10 keping emas dari dua kategori yang dipertandingkan. Yakni kategori kesulitan (lead) dan kecepatan (speed) putra dan putri. Dari kedua kategori ini peluang atletnya untuk mendapatkan medali emas sangat terbuka lebar. Karena itu dirinya menargetkan juara umum.

"Target saya juara umum. Karena kita bisa," kata Kuten.

Dia menambahkan sirkuit panjat tebing di Tebo ini sekaligus menjadi ajang uji coba pihaknya jelang persiapan untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi tahun 2021.

"Ya, kami jadikan ajang uji coba. Biar tahu dimana kelemahannya sehingga bisa kita perbaiki. Disamping itu juga mengetahui sejauh mana kekuatan lawan," pungkasnya.(bos)