Berantas Korupsi, Bupati Masnah Rakor dan Monitoring Bersama KPK RI

 


Berantas Korupsi, Bupati Masnah Rakor dan Monitoring Bersama KPK RI

Gemabangsa.id, Muarojambi - Person in Charge (PIC) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Unit Kerja Koordinasi Wilayah Jambi Azril mendatangi Kabupaten Muarojambi. Pada kesempatan ini Azril melakukan koordinasi dan monitoring program pemberantasan korupsi terintegrasi di tahun 2021.

Azril  dan timnya disambut oleh Bupati Hj Masnah bersama jajarannya di Ruang Pola Kantor  Bupati Muarojambi, Kamis (22/4/21).

Bupati Masnah berharap pertemuan dengan PIC KPK Unit Kerja Koordinasi Wilayah Jambi ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi Kabupaten Muarojambi dalam pencegahan terjadinya kasus korupsi. Sehingga Kabupaten Muarojambi bisa terus terbebas dari tindak pidana korupsi.

"Tentunya Pemerintah Kabupaten Muarojambi sangat mengapresiasi kegiatan ini. Diharapkan memberikan manfaat yang besar dalam pencegahan terjadinya korupsi di Kabupaten Muarojambi," sebutnya.

Sementara itu PIC KPK Unit Kerja Koordinasi Wilayah Jambi Azril mengatakan dirinya diamanatkan sebagai penanggung jawab di wilayah Jambi di bidang pencegahan korupsi sesuai tugas KPK  dalam UU 19 tahun 2019.  Yakni melakukan pencegahan, monitor, penindakan, eksekusi, koordinasi dan supervisi .

Sasaran korupsi berkaitan atas kerugian keuangan negara, gratifikasi, penggelapan dalam jabatan, benturan kepentingan dalam pengadaan, perbuatan curang, pemerasan, dan suap menyuap.

"Pencegahan korupsi itu harus ada dampaknya, dan transparansi sangat penting dalam pelaksanaan setiap kegiatan," ujarnya.

Dia juga berpesan kepada Bupati Muarojambi untuk tetap memonitor dan mengawasi OPD yang bisa berdampak tidak baik bagi Pemerintah Daerah Muarojambi.(bos)