DPC PWRI Pertanyaan Kinerja Dinas Kominfo Lampura

 


DPC PWRI Pertanyaan Kinerja Dinas Kominfo Lampura



Gemabangsa.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), Kabupaten. Lampung Utara Pertanyakan kinerja dinas Komunikasi dan Informatika (kominfo) kabupaten Lampung Utara, pasalnya sejak bulan januari sampai memasuki bulan April namun belum ada kejelasan terkait kerja sama media dan kominfo. kamis,08/04

Di tengah pandemi covid-19 pekerja media (Wartawan) harus kemelut  melawan bahaya demi mendapatkan informasi yang di sajikan untuk masyarakat, namun sangat di sayangkan kepada pemerintah kabupaten Lampung Utara seolah ingin membunuh secara perlahan pada perusahaan media, pasalnya sejak bulan Januari hingga bulan April belum ada titik terang terkait MOU kepada pemerintah yang di naungi Dinas Kominfo Lampura.

Ketua PWRI Lampung Utara oleh Doni Mansyah, sangat menyangkan kinerja Dinas Kominfo yang di nilai sangat lambat mengambil ketetapan terkait kerja sama media dan pihak kominfo. menurut Doni hal ini tentu membuat terhalang program-program Bupati Lampung Utara yang saat ini di pimpin oleh bapak H.Budi Utomo, S.E., M.M.

Seperti halnya yang di sampaikan Doni Mansyah mengatakan, "sejak bulan januari sampai dengan bulan april belum ada kejelasan dan ketetapan terkait kerja sama media dengan kominfo, saya sangat menyenangkan kinerja kominfo saat ini.

Sambung Hartoni selaku Sekertaris PWRI, dirinya mengatakan pemerintah kabupaten Lampung Utara yaitu Daerah di minta untuk menegur dinas Kominfo untuk melakukan percepatan proses MOU terhadap media-media yang berbeda di Lampung Utara agar tidak berlarut-larut

"Saya mewakili teman-teman media meminta Bupati atau sekda menegur dinas Kominfo agar secepatnya melakukan proses kerja sama tersebut,pasalnya perkerja  media ( Wartawan ) banyak bergantung pada dinas tersebut, apalagi dinas lain pun  untuk melakukan kerja sama bergantung pada hasil verifikasi dari dinas Kominfo nya di sekretariat DPRD Lampung Utara"

Lanjut sekertaris, dirinya juga mengatakan, jika alasan mereka (dinas Kominfo) sedang melakukan verifikasi, waktu 4 bulan tersebut sudah cukup lama dalam mempersiapkan hal tersebut,

"Kami berharap dalam beberapa waktu dekat ini sudah ada informasi kejelasannya, kalaupun masih belum ada,sesuai permintaan teman-teman  untuk melakukan aksi damai,maka saya yang akan pimpinan aksi tersebut,  melakukan penyampaian aspirasi di muka umum khususnya kepada Bupati Lampung Utara" Tutupnya (Joe)